Liverpool Melirik Penyerang Dari Gabon

Liverpool Melirik Penyerang Dari Gabon

264
0
SHARE
Liverpool Melirik Penyerang Dari Gabon
Liverpool Melirik Penyerang Dari Gabon

 

Rebutbola – Melihat beberapa kesalahan dalam bursa transfer dimusim ini, Liverpool saat ini sudah siap untuk memperbaiki lini depannya. The Reds kabarnya sedang membidik salah satu penyerang Borussia Dortmund yang berasal dari Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah sebelmnya tim kalah cepat untuk menarik Depay dari Manchester United, kali ini Liverpool langsung mengalihkan matanya ke Aubameyang.

Pemain penyerang yang berusia 25 tahun tersebut menjadi sebuah alternative tersendiri dalam lini penyerangannya, untuk mempersiapkan tim dimusim yang akan datang.

Berkaca dari kesalahan Transfer di musim sebelumnya, menjadikan Liverpool kini lebih selektif untuk memilih para pemainnya. Di awal musim Liverpool mencoba untuk mendatangkan dua pemain penyerang baru, guna menggantikan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona. Kedua nama tersebut antara lain, Mario Balotelli dan Rickie Lambert yang ditarik The Reds dengan Total Dana mencapai angka £20 atau senilai Rp404 miliar.

Akan tetapi, kedua penyerang tersebuat saat ini sangat minim menciptakan gol. Mereka hanyabaru mencetak 7 gol saja dalam musim ini. Jumlah tersebut diperoleh dari 4 gol Balotelli, serta 3 gol dari Lambert. Jika membandingkan drngan perolehan gol Aubameyang yang bermain untuk Dortmund, mungkin pemikiran Liverpool adalah sebuah langkah yang tepat.

ditarik Dortmund dari Saint Etienne pada awal musim 2013 lalu, Aubameyang tampil dengan sangat impresif bermain bersama Die Borussen. Ketika itu, dirinya didaulat Juergen Klopp guna menggantikan Robert Lewandowski, yang harus hengkang ke Bayern Munich.

Dua musim bermain di Dortmund, Aubameyang berhasil tampil dalam 90 pertandingan serta berhasil mengoleksi 38 gol dalam semua ajang.