Sosok Penting dalam Karir Eden Hazard

Sosok Penting dalam Karir Eden Hazard

258
0
SHARE
Sosok Penting dalam Karir Eden Hazard
Sosok Penting dalam Karir Eden Hazard

 

Rebutbola – Eden Hazard mengatakan kalau sosok yang sangat penting atas kepindahannya dari Lille ke Chelsea, pada tiga tahun yang lalu adalah Didier Drogba. Pada akhir musim 2011-12, pelatih Rudi Gracia mengatakan kalau dirinya mendapatkan sebuh telepon dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang membicarakan soal tawaran untuk pindah ke klubnya, awalnya Hazard sempat meragu atas tawaran tersebut. akan tetapi dirinya mulai yakin saat Chelsea berhasil memperoleh Juara di Liga Champions 2012.

Roberto Di Matteo, yang saat itu menjadi seorang manajer dari Chelsea, mengatakan bahwa timnya sangat membutuhkan Hazard, walaupun saat itu tim telah memiliki Juan Mata serta sempat mendatangkan Oscar. Gervinho yang sempat memiliki kedekatan dengan Hazard karena sama-sama pernah membela Lille. Akan tetapi usai Lille meraih juara, Gervinho langsung hengkang dan pergi ke Arsenal pada musim panas di tahun 2011.

Telepon yang dilakukan oleh Drogba saat itu membuat Hazard menjadi sangat tersanjung. Menurut Hazard ia adalah salah satu pemain penyerang terbaik di dunia. Pada saat itu sang pemain masih enggan untuk menandatangani kontrak bersama Chelsea. Akan tetapi, pemain asal Belgia tersebut sangat senang menjadi salah satu penggawa yang membela The Blues.

yang anehnya pada saat itu ialah, Hazard yang akhirnya mau menandatangani kontrak bersama Chelsea, namun Drogba memilih untuk pergi. Juni tahun 2012, Drogba memilih untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Dimusim inilah baru akhirnya Hazard dapat bermain bersama Drogba.