Van Gaal Menunjuk Mata Sebagai Eksekutor Pinalti

Van Gaal Menunjuk Mata Sebagai Eksekutor Pinalti

212
0
SHARE
Van Gaal Menunjuk Mata Sebagai Eksekutor Pinalti
Van Gaal Menunjuk Mata Sebagai Eksekutor Pinalti

 

Rebutbola – Louis van Gaal, selaku seorang manajer dari Manchester United, mengatakan apa yang menjadi alasan menunjuk Juan Mata sebagai seorang eksekutor dalam tendangan penalti pada pertandingan yang mempertemukan mereka dengan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (9/5/15).

saat Wasit Michael Oliver memberikan sebuah hadiah di dalam kotak pinalti pada menit ke-19, Wayne Rooney sebenarnya masih berada di lapangan. Akan tetapi, Mata justru yang maju sebagai eksekutor serta dapat berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik.

terlebih dari itu, Mata juga memiliki sebuah catatan yang kurang baik saat melakukan eksekusi dititik putih. Sebelumnya dirinnya selalu saja gagal dalam tiga kesempatan melakukkan tendangan penalti pada semua kompetisi yang diikutinya.

Van Gaal
Van Gaal

Van Gaal hanya mengatakan kalau dirinya memiliki pemikiran jika ia dapat mencetak gol dalam pertandingan tersebut, van gaal sebenarnya sempat tidak yakin akan tetai Mata dapat melaakukan tendangan yang cukup cepat yang memberikan sebuah hasil yang sangat baik.

Manchester United akhrnya berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 2-1 serta mengakhiri tren negatif pada tiga pertandingan sebelumnya. Van Gaal mengatakan jika dirinyta cukup puas dengan perolehan yang aanak asuhnyha raih ini mengingat tim saat ini harus dapat menjauhi kejaran Liverpool, yang saat ini berselisih 7angka.

“Kami mengambil sebuah langkah yang sangat penting. Walaupun tidak menurunkan permainan terbaik, namun tim dapat bertanding dengan sangat baik. Kemenangan tersebut sangatlah penting serta merupakan sebuah langkah yang tepat untuk dapat lolos ke Liga Champions,” ungkap sang pelatih.