Pemain Uzur Melekat Pada Nama Klub Manchester City

Pemain Uzur Melekat Pada Nama Klub Manchester City

899
0
SHARE
Pemain Uzur Melekat Pada Nama Man. City
Pemain Uzur Melekat Pada Nama Man. City

Manchester City Klub dengan Rata-rata Pemain Uzur

Rebutbola – Manchester City saat ini ternyata menjadi tim yang paling uzur pada Premier League. Hal tersebut dapat dilihat dari para usia starting line-up yang diturunkan bermain oleh sang pelatih Manuel Pellegrini pada Premier League.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Press Association, The Citizens memiliki usia yang rata-rata pada susunan starternya mencapai 28 tahun 357 hari dalam 36 pertandingan Premier League. Jika dibandingkan dengan 20 kontestan lainnya, Man. City juga menjadi satu-satunya klub yang tidak pernah menurunkan pemain muda yang berusia di bawah umur 28 tahun pada setiap pertandingannya.

Hal tersebut masih dapat dimaklumi sebenarnya. Pada musin sekarang ini, Pellegrini lebih sering menurunkan pemain yang terbilang telah berkepala tiga. Contohnya saja Yaya Toure dengan usia 31tahun, Martin Demichelis berusia 34tahun, Pablo Zabaleta dengan 30tahun, serta Frank Lampard yang telah berusia 36 tahun.

Namun beda halnya dengan Citizen, Tottenham Hotspur saat ini dikatakan tim termuda. Rata-rata usia pada susunan starter Spurs hanya berkisat 24 tahun 287 hari saja.

Sedangkan Chelsea yang saat ini menjadi juara menempati urutan ke-11 dengan riset rata-rata berusia 27 tahun 91 hari, periode emas dalam perjalanan karir sepakbola. Ini merupakan sebuah hal yang sangat wajar, manajer Jose Mourinho melakukan sebuah kombinasi antara pemain muda dengan para pemain tua dengan melihat performa yang cukup imbang dalam klub.