Perjuangan Barcelona Menuju Final Champions

Perjuangan Barcelona Menuju Final Champions

227
0
SHARE
Bisa Kalahkan Barca, Siap Jadi Juara
Barcelona - photo

Rebutbola – Barcelona kali ini berhasil melangkahkan kakinya menuju final Liga Champions setelah sebelumnya berhasil mengalahkan juara Jerman, Bayern Muenchen, pada pertandingan semifinal. Barcelona berhasil lolos ke partai puncak dengan berhasil memenangkan agregat 5-3 walaupun harus menerima kekalahan dengan Bayern pada pertandingan semifinal leg kedua, Selasa (12/5/15).

Perolehan hasil dari kemenangan melawan Bayern memperpanjang catatan baik serta unik Barcelona pada fase knock-out Liga Champions dimusim ini. Dalam perjalanannya menuju final, El Barca terlebih dahulu berhasil mengalahkan tim yang memiliki ststus juara pada musim 2013-14 pada tiga liga elite Eropa, Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga.

Pada perdelapan final, Berca berhasil mengalahkan juara Inggris, Manchester City, dengan perolehan agregat 3-1. Pemenang Ligue 1, Paris Saint-Germain, menjadi tim yang jadi korban Barcelona pada delapan besar. Kali ini, Bayern yang telah berhasil menjadi juara pada Bundesliga harus tidak lolos juga oleh anak asuh Luis Enrique di semifinal.

Kemenangan Barcelona Pada Semifinal Leg Kedua Liga Champions
Kemenangan Barcelona Pada Semifinal Leg Kedua Liga Champions

Barcelona secara keseluruhan berhasil mengalahkan lima juara untuk terus dapat maju ke final. Dalam fase grup, mereka berhasil bersaing dengan PSG, Ajax Amsterdam yang menjadi juara Belanda, serta APOEL Nicosia juara Siprus. Dalam pertandingan tersebut hanya PSG yang berhasil menyolong 3 poin dari Barcelona.

Pada pertandingan final nanti akan menjadi sebuah laga yang sangat menarik jika nantinya Barcelona bertanding dengan Juventus di final. Yang artinya, Barcelona memiliki kesempatan untuk dapat mengalahkan atas sang juara di Serie-A.