Porto Lahirkan Gelandang Muda Berbakat

Porto Lahirkan Gelandang Muda Berbakat

386
0
SHARE
Porto Lahirkan Gelandang Muda Berbakat
Porto Lahirkan Gelandang Muda Berbakat

Pemain Gelandang Masa Depan Portugal

Rebutbola – FC Porto kali ini siap melahirkan pemain gelandang bertahan yang akan menjadi masa depan kesebelasan Portugal nantinya. Pemain itu ialah Ruben Diogo da Silva Neves atau yang akrab dengan panggilan Ruben Neves.

Pada saat ini, usianya masihlah terbilang sangat muda yaitu dengan umur 18 tahun. Akan tetapi, Neves telah melakukan perjalanan debut profesionalnya bersama kesebelasan Porto saat usianya baru menginjak umur, 17 tahun lima bulan.

Jumat, 15 Agustus 2014 adalah sebuah moment yang sangat berharga bagi seorang Neves. Pemain yang berkelahiran pada 13 Maret 1997 tersebut diberikan sebuah kepercayaan untuk pertama kalinya dalam sebuah ajang kompetitif.

Julen Lopetegui, selaku pelatih memberikan kepercayaan untuk menurunkan Neves dalam pertandingan dan akhirnya sang pemain dapat melakukan pertandingan dengan sangat baiknya. Neves berhasil tampil dengan sangat mengagumkan serta berhasil memberikan satu dari dua gol dalam perolehan kemenangan Porto saat berhadapan dengan Maritimo.

Ruben Diogo da Silva Neves
Ruben Diogo da Silva Neves

Atas gol tersebut dirinya menerima bajak pujian dari para pemain senior lainnya. Neves berhasil menjadi seorang pemain termuda yang dengan sukses memberikan gol untuk kesebelasan Porto. Neves pun mengalahkan rekor sebelumnya yang telah diraioh oleh pemain legenda Porto yaitu, Fernando Gomes, yang pada saat itu dirinya berhasil mencetak gol pertamanya dalam ajang professional pada usia 17 tahun 155 hari saat pertandingan pada 8 September tahun 1974.