Review Bayern Munich 3-2 Barcelona

Review Bayern Munich 3-2 Barcelona

436
0
SHARE
Review Bayern Munich 3-2 Barcelona
Review Bayern Munich 3-2 Barcelona
Bayern Munich Vs Barcelona
Bayern Munich Vs Barcelona

Rebutbola – Dalam lanjutan Liga Champions, tuan rumah Bayern Munich berhasil menaklukan tim besar asal Spanyol yakni Barcelona dengan skor 3-2 di pertemuan kedua pada tanggal 13 Mei 2015 di Allianz Arena. Akan tetapi dengan kemenangan Munich tidak di pastikan lolos ke babak selanjutnya, The Bavarians harus merelakan satu tiket kepada Blaugrana menuju Berlin dengan skor agregat 5-3.

Saat dimulainya babak pertama, tim tuan rumah lansgung mendominasi jalannya pertandingan, Bayern melakukan serangan yang begitu cepat, namun serangannya mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Barca. Blaugrana pun tidak tinggal diam, Messi cs melakukan serangan balik yang begitu impresif. Peluang yang didapat Ivan Rakitic dan Neymar masih belum bisa merubahkan keadaan.

Pada menit ke tujuh, Mehdi Benatia sukses membuat publiknya bergerumuh. Ia melakukan sundulan yang sebelumnya Munich mendapatkan tendangan sudut dari Xabi Alonso. Keadaan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Neymar
Neymar

Merasa timnya tertinggal, kini asuhan Luis Enrique mulai meningkatkan serangannya. Di menit 15, pemain bintang asal Brasil Neymar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pertandingan semakin sengit, tuan rumah terus menggencatkan serangan, peluang yang didapat Muller masih bisa di selamatkan oleh penjaga gawang Barca yakni Ter Stegen. Tidak hanya Muller, kini Robert Lewandowski juga sama memiliki peluang untuk mencetak gol, akan tetapi penjaga gawang Barca masih terlihat kokoh mengamankan gawangnya.

Selebrasi Neymar
Selebrasi Neymar

Dengan tuan rumah begitu asik menyerang, kini tim tamu melakukan serangan balik yang begitu cepat. Pada menit 29 lagi-lagi Neymar menggandakan keunggulan menjadi 2-1, yang pada sebelumnya ia mendapatkan umpan manis dari Luis Suarez. Dan skor tersebut berakhir hingga turun minum.

Dimulainya babak kedua, pergantian pemain dari kubu Barca begitu cepat, Suarez harus di gantikan Pedro. Bermodal kemenangan 2-1 di awal babak, Enrique langsung menerapkan bermain bertahan.

Meski tertinggal keadaan, tim tuan rumah terus meningkatkan serangan. Permainan kedua tim semakin impresif. Penyerangan yang di lakukan Bayern Munich akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Lewandowski. Gol tersebut berubah menjadi 2-2 serta terus mengejar ketinggalan agregat gol.

Bertindak sebagai sang pelatih, kini Pep Guardiola melakukan sedikit perubahan di pertengahan babak kedua. Sang kapten Philipp Lahm harus di gantikan dengan Sebastian Rode. Masuknya Rode guna untuk menambah daya dobrak tim Bavarians.

Dengan ambisi yang begitu kuat, anak asuh Pep tidak menurunkan serangannya. Hingga di menit 74 Thomas Muller mengembalikan keadaan menjadi skor 3-2. Dan untuk jumlah gol saat ini, Munich harus menambahkan tiga gol lagi untuk menggeser Blaugrana. Akan tetapi dengan pertahanan yang begitu kuat dari Barca, membuat Bayern tidak bisa menambahkan golnya. Kini skor 3-2 berakhir hingga laga usai dan memastikan Barcelona melanjutkan ke babak final dengan kemenangan skor agregat 5-3.

Statistik Munich Vs Barca
Statistik Munich Vs Barca

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Alonso, Lahm (Rode 68′), Schweinsteiger (Martinez 87′); Mueller (Mueller 87′), Thiago, Lewandowski

Barcelona : Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta (Xavi 75′), Rakitic (Mathieu 72′); Suarez (Pedro 46′), Neymar, Messi.