Review Real Madrid 1-1 Juventus

Review Real Madrid 1-1 Juventus

280
0
SHARE
Review Real Madrid 1-1 Juventus
Review Real Madrid 1-1 Juventus
Real Madrid Vs Juventus
Real Madrid Vs Juventus

Rebutbola – Dalam lanjutan Champions League, tim tuan rumah Real Madrid harus bermain imbang saat berhadapan Juventus dengan skor 1-1 di pertemuan kedua pada tanggal 14 Mei 2015 di Santiago Bernabeu. Namun dengan hasil seri membuat Madrid harus merelakan satu tike final Liga Champions kepada Si Nyonya Tua dengan skor agregat 3-2. Yang pada sebelumnya di leg pertama Juve sukses mempermalukan Los Blancos dengan skor 2-1 di Juventus Stadium.

Pada awal babak pertama dimulai, tuan rumah langsung melakukan serangan yang begitu impresif kepada tim tamu. Di lima ment awal, peluang pemain asal Prancis Karim Benzema hampir saja membuka keunggulan Madrid, namun tendangannya masih berada diatas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Tidak hanya Benzema, kini pemain bintang Madrid Cristiano Ronaldo hampir saja menciptakan gol yang melalui tendangan bebas, namun penjaga gawang Juve masih bisa menepis dan menghasilkan tendangan sudut. Meski terus ditekan oleh tuan rumah, Bianconeri tetap bermain sabar dan mengandalkan serangan balik.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Pada menit 23, Madrid akhirnya bisa membuka keunggulan melalui titik putih, yang sebelumnya Jamez Rodriguez harus dilanggar oleh Chiellini diarea kotak pinalti. Sang eksekutor yakni Ronaldo tidak akan menyiakan peluang tersebut, ia berhasil mencetakan gol ke gawang Buffon dan skor berubah menjadi 1-0.

Meski telah unggul, Los Blancos rupanya terus meningkatkan serangan dan ingin menciptakan banyak gol. Namun serangan yang di bangun Isco cs belum bisa menambahkan gol serta kuatnya barisan pertahanan tim tamu. Juventus pun tidak tinggal diam, dengan arahan Allergi para pemainnya mulai meningkatkan serangan dan lebih bermain terbuka.

Pertandingan pun semakin menarik, kedua tim kerap berbalas serangan yang begitu cepat, namun skor 1-0 tidak berubah, hingga wasit meniupkan laga akhir babak pertama.

Di mulainnya babak kedua, Si Nyonya Tua mulai mengimbangi permainan tim tuan rumah. Tekanan terus di berikan kepada Madrid, hal hasil peluang tercipta melalui Claudio Marchisio di menit 51, ia melakukan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti, namun dapat disayangkan tembakannya masih melebar tipis sisi gawang Iker Cassilas.

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Dengan terus menekan, Juve akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui mantan pemain Madrid yakni Alvaro Morata di menit 57. Pada sebelumnya ia mendapatkan umpan sundulan dari Paul Pogba dan mudah dimanfaatkan oleh pemain sekelas Morata. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Setelah menyamakan keadaan, anak asuh Allergi cenderung bermain lebih bertahan agar timnya tidak terjadi kebobolan. Dengan strategi tersebut membuat tuan rumah mendapatkan banyak serangan dari setiap sisinya.

Meski bermain bertahan, Juventus hanya mengandalkan serangan balik yang begitu cepat. Tepat di menit 70, Marchisio hampir saja menambahkan keunggulan Juve, namun tendangannya dapat di mentahkan Cassilas. Setelah momen tersebut, kini Madrid pun mendapatkan peluang melalui Gareth Bale, dapat disayangkan peluang tersebut tidak bisa di maksimalkan oleh mantan pemain Tottenham tersebut. Kini skor 1-1 berakhir hingga laga usai dan memastikan Juventus melanjutkan ke babak berikutnya dengan skor agregat 3-2.

Statistik Real Madrid V Juventus
Statistik Real Madrid V Juventus

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3) Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; James, Kroos, Isco; Bale, Benzema/Chicharito (67), Ronaldo

Juventus (4-3-1-2) Buffon; Lichsteiner,  Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio,  Pirlo/ Barzagli (78),  Pogba/ R Pereyra (88); Vidal; Tevez, Morata/Llorente (84)

 button