Juventus Si Tua Tua Keladi

Juventus Si Tua Tua Keladi

306
0
SHARE
Juventus Si Tua Tua Keladi
Juventus Si Tua Tua Keladi

Rebutbola – Sebagian klub memang menganggap pemain berusia 30 tahun ke atas sudah tidak layak bermain lagi. Dari segi stamina, kecepatan serta kegesitan pemain berkepala tiga memang bisa dikatakan jauh dari sempurna.

Namu pandangan itu seakan pudar setelah melihat beberap klub di Serie A yang masih banyak menggunakan pemain berusia 30 tahun ke atas, jika di lihat dari sejarah Liga Champions, AC Milan dan Inter Milan juga pernah merasakan laga final dengan rata rata pemain yang diturunkan saat itu berusia 30 tahun, dan mereka bisa menjuarainya.

Hal ini pun yang kini terjadi pada Si Nyonya Tua, kita bisa melihat pertandingan terakhirnya di Liga Champions musim ini saat bertandang ke Bernabeu. Sangat terlihat sejumlah pemain berusia 30 tahun ke atas mendominasi starting eleven, namun mereka semua bisa menahan gempuran para pemain muda miliki Los Blancos seperti Isco, Toni Kroos, Chicarito dan yang lainnya.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Patrice Evra, CarlosTevez, Giorgio Chiellini, semua usia mereka telah berkepala tiga, tapi performa mereka semua bisa dikatakan sangat luar biasa di musim ini. Juventus pun akan menjadi tim tertua ketiga yang pernah berada di final Liga Champions setelah AC Milan dan Inter Milan.

Gianluigi Buffon, 37 tahun

Kiper legendaris ini memang telah membuktikan kesetiaannya dengan klub asal Turin ini, ia tetap setia membela Juve meski pada tahun 2006 mereka sempat terdegradasi akibat skandal calciopoli. Dan kini ia kembali membawa timnya itu kembali berjaya di panggung Eropa.

Andrea Pirlo, 35 tahun

Ini memang bukan final pertama bagi Pirlo di ajang Liga Champions, karirnya dalam dunia persepakbolaan sangatlah luar biasa.

Meski sempat memudar, ia berhasil bangkit, kebangkitannya mulai terlihat saat dirinya memutuskan bergabung dengan Juvetnus. Juni lalu dia baru memperpanjang kontaknya sampai 2016.

Patrice Evra, 33

Ini akan menjadi final yang ke lima bagi bek Perancis di ajang Liga Champions. Karirnya kian melonjak saat berseragam Manchester United, namun ia menjadi korban usia di Premier League, saat usianya berkkepala tiga, ia tidak lagi menjadi idola di Old Traffold, sehingga ia memutuskan untuk berlabuh ke Turin.

Carlos Tevez, 31

Mungkin faktor utama dari kebangkitan Juve adalah striker asal Argentina ini. Ketajamannya kembali saat ia mengenakan jersey hitam putih, ia kembali bermain seperti saat usianya masih 23 tahun.

Kemampuannya dalam urusan mencetak gol menjadi harapan bagi rekan rekannya, kini Tevez pun masih berada di urutan teratas top skor Serie A.

Giorgio Chiellini, 30

Didatangkan oleh Fabio Capello pada tahun 2005, bek asal Italia ini berhasil menunjukan kekuatannya dalam menahan pergerakan lawan di lini pertahanan. Kini ia telah menjadi satu yang terbaik diantara pemain bertahan lainnya.