Menghantam Beton Pemain Muda Argentina Meninggal

Menghantam Beton Pemain Muda Argentina Meninggal

434
0
SHARE
Menghantam Beton Pemain Muda Argentina Meninggal
Menghantam Beton Pemain Muda Argentina Meninggal

Rebutbola – Emanuel Ortega, seorang pemain muda asal Argentina, harus meninggal dunia teptnya pada hari Kamis (15/5/15) pagi waktu setempat, setelah dirinya mengalami sebuah cedera kepala yang cukup serius.

Ortega mendapatkan cidera itu ketika dirinya bermain untuk membela klub San Martino Burzaco pada laga lanjutan Primera C yang berhadapan dengan Juventus United, di Estadio Francisco Boga, pada hari Selasa (5/15/15).

Emanuel Ortega Menghantam Beton
Emanuel Ortega Menghantam Beton

Kejadian tersebut bermula dari, Ortega yang sedang menggiring bola di samping lapangan menerima tabrakan dari salah satu pemain lawan. Yang kemudian tubuh Ortega menjadi kehilangan keseimbangan serta menyebabrkan kepalanya terbentur tembok beton yang saat itu berada tepat di pinggir lapangan.

dari kejadian tersebut, Ortega pada pekan lalu sempat melakukan dua kali oprasi karena patah tulang tengkorak. Akan tetapi sayang, nyawa Ortega tidak bisa diselamatkan.

Cristian Ferlauto, selaku manajer dari klub San Martin, memberikan sebuh kritikan mengapa adanya tembok beton yang berada tepat di pinggir lapangan tersebut. menurutnya itu adalah sesuatu yang gila meletakan tembok beton hanya beberapa meter dari garis lapangan. Tidak ada perlindungan ataupun pengamanan untuk para pemainnya, stadion hanya membuat pagar tinggi untuk suporternya agar tidak melemparkan benda ke lapangan, namun tembok beton itu tidak disingkirkan yang menurutnya lebih penting.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memberikan sebuah keputusan untuk memberhentikan sejenak pertandingan pada pekan ini guna turut serta atas rasa simpati dari meninggalnya Ortega. AFA akan memakai pita hitam untuk Emanuel serta menemani dari keluarga yang di tinggalkan serta rekannya dalam rasa berkabung.