Review West Ham 1-2 Everton

Review West Ham 1-2 Everton

121
0
SHARE
Review West Ham 1-2 Everton
Review West Ham 1-2 Everton

Rebutbola – Dalam lanjutan Liga Inggris match day ke 37, Everton berhasil menunjukan kejayaannya meski bermain di markas besar West Ham Boleyn Ground.

Bermain dengan formasi 4-4-2 tim tamu sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Stuart Downing di babak kedua.

Keuda tim tampil begitu perkasa selama babak pertama, saling menyerang dan bermain secara terbuka terjadi sepanjang babak pertama. Namun kedua tim tidak mampu memberikan serangan yang berarti, skor kaca mata pun menghiasi paruh pertama.

Saat memasuki babak kedua tepatnya di menit ke 62, tim tuan rumah berhasil mencuri angka terlebih dahulu lewat Stuart Downing, skor pun berubah menjadi 1-0. Kemenangan West Ham tidak bertahan lama, berselang 6 menit dari gol tersebut, Leon Osman berhasil mencetak gol penyeimbang dengan memanfaatkan Romelu Lukaku, skor pun imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini membuat kedua pelatih menerapkan skema menyerang, di menit ke 69, Sam Allardyce akhirnya memasukan darah baru di lini depan, ia menarik Carlton Cole dan memasukan Nene, begitupun dengan Roberto Martinez yang menarik keluar Ross Barkley dan memasukan Kevin Mirallas.

Pertandingan semakin menarik, banyak kesempatan yang sia-sia di dapatkan kedua belah kubu. Skor imbang 1-1 masih terus bertahan hingga 90 menit waktu normal, wasit Kevin Friend yang memimpin laga tersebut pun memberikan 3 menit injury time.

Lukaku Rayakan Gol Penentunya
Lukaku Rayakan Gol Penentunya

Di sisa 3 menit tersebut, akhirnya striker asal Belgia, Romelu Lukaku berhasil memanfaatkan kelemahan dari lini pertahanan West Ham yang staminanya telah terkuras. Kevin Mirallas yang masuk di paruh kedua berhasil menjadi assist dari gol yang di cetak Lukaku, duet duo Beligian ini berhasil membuahkan gol di menit ke 92, Everton pun berbalik unggul menjadi 1-2 satu menit sebelum wasit meniup pluit panjang.

Dengan hasil ini, Everton berhasil naik satu peringkat menggeser West Ham di posisi ke 10 dengan 47 poin.

button