Review Wolfsburg 1-2 Dortmund

Review Wolfsburg 1-2 Dortmund

142
0
SHARE
Review Wolfsburg 1-2 Dortmund
Review Wolfsburg 1-2 Dortmund

Rebutbola – Dalam lanjutan Bundesliga, klub asuhan Jurgen Klopp harus kembali menuai hasil buruk dengan gagal mencuri poin saat bertandang ke markas Wolfsburg, VW – Arena.

Dortmund memang turun dengan beberapa pemain pilar yang absen, seperti kiper Roman Weidenfeller, Mats Humels, dan juga Marco Reus yang harus disimpan di bench cadangan terlebih dahulu.

Gol Cepat Dari Wolfsburg Hancurkan Dortmund
Gol Cepat Dari Wolfsburg Hancurkan Dortmund

Alhasil pasukan Die Borussen sudah harus tertinggal satu gol terlebih dahulu lewat gol cepat di menit ke 1, Daniel Caligiuri berhasil memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne dengan sangat sempurna dan merubah skor menjadi 1-0.

Anak asuh Klopp memang terlihat sangat tumpul di lini depan, di laga sebelumnya pun mereka berhasil menang berkat gol dari salah satu pemain bertahannya.

Di laga kali ini pun, striker Patrick Aubameyang hanya berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah kiper Diego Benaglio melakukan pelanggaran, dan akhirnya Aubameyang berhasil mengeksekusi tendangan pinalti tersebut di menit ke 11 dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Aubameyang dan kawan kawan kembali dikejutkan dengan gol cepat dari pemain bertahan Wofsburg, Naldo 4 menit setelah wasit meniup pluit tanda mulai paruh kedua.

Melihat anak asuhnya tertekan, sang pelatih Jurgen Klopp akhirnya membuat keputusan untuk menarik Shinji Kagawa dan memasukan Ciro Immobile guna menambah daya gedor. Selain itu Klopp pun memasukan Marco Reus dan menarik keluar Kevin Kempl.

Namun sayang dua darah segar ini masih belum bisa menembus skema bertahan yang diterapkan pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking.

Kekalahan 2-1 dari Wolfsburg ini memang tidak merubah posisi kedua tim, namun Baorussia Dortmund kini memiliki poin yang sama dengan Werder Bremen yang berada satu peringkat dibawahnya, yaitu peringkat 8.

button