89 Nama Pemain Yang Berada Di Bawah Asuhan Mourinho

89 Nama Pemain Yang Berada Di Bawah Asuhan Mourinho

702
0
SHARE
89 Nama Pemain Yang Berada Di Bawah Asuhan Mourinho
89 Nama Pemain Yang Berada Di Bawah Asuhan Mourinho

Rebutbola – Pemain muda Chelsea, Izzy Brown telah membuat debut pertamanya bersama tim utama Chelsea di bawah kepemimpinan Jose Mourinho saat melawan West Brown pada hari Senin malam kemarin.

Selain itu pemain muda tersebut pun akan menjadi pemain ke 90 yang mengenakan seragam biru Chelsea di bawah kepemimpinan pelatih asal Portugal ini.

Izzy Brown Berhasil Jalani Debutnya Saat Melawan West Brown
Izzy Brown Berhasil Jalani Debutnya Saat Melawan West Brown

Dan ini adalah daftar beberapa nama bintang yang bermain untuk klub asal London dibawah asuhan The Special One, Didier Drogba, Frank Lampard dan Michael Ballack.

Nama pemain bintang itu adalah nama pemain yang telah ikut serta membantu The Blues meraih kesuksesan selama satu dekade terakhir. Selama menjadi bos di Stamford Bridge, Mou telah memenangi tiga gelar Premier League, satu piala FA, dan tiga Piala Leagues Cup.

Izzy Brown, yang kini usianya masih 18 tahun sangat berharap bisa meniru kecemerlangan pemain sebelumnya dibawah instruksi Mourinho, tapi bukan tidak mungkin pemain muda ini hanya akan menjado penghias sementara kota London dan kemudian pergi meninggalkan klub disaat usianya semakin bertambah.

Pada tahun 2004, menjadi tahun pertama Mou menginjakan kakinya di Stamford Bridge sebagai pelatih, ia pun berhasil mendatangkan beberapa pemain besar, Drogba didatangakan dengan biaya £ 24 million, sementara duo Portugal Ricardo Carvalho dan Paulo Ferreira tak lama kemudian menyusul ke Stamford Bridge.

Drogba, John Terry dan Petr Cech
Drogba, John Terry dan Petr Cech

Kemudian, Petr Cech, John Terry, dan Lampard mulai berdatangan dan berhasil membuat klub ini menjadi salah satu klub yang di segani di Inggris.

Alexey Smertin
Alexey Smertin

Gelandang Rusia, Alexey Smertin pun masuk dalam kriteria pemain yang berhasil bersama Mou di musim 2004/05, ia pun ikut menghiasai 89 daftar nama pemain yang sempurna di bawah kepemimpinan bos asal Portugal ini. Semertin didatangkan pada tahun 2003, dengan biaya £ 4m, pemain asal Rusia tersebut hanya tampil sebanyak 16 laga.

Pada saat itu, gelandang yang sebelumnya bermain di Bordeaux, berhasil membawa The Blues meraih gelar Premier League, Piala Liga dan Community Shield.

Smertin pun bukan satu-satunya pemain yang bersinar saat itu, ada pun Filipe Oliveira, Steven Watt dan Nuno Morais yang juga menjadi bagian dari perayaan gelar di tahun 2005.

Bek Skotlandia, Steven Watt berasal dari skuat muda Chelsea, pada tahun 2004 ia tertangkap mata Mourinho dan sang pelatih pun kagum pada permainannya.

Kemudian Watt berbaris bersama Drogba, Eidur Gudjohnsen, Joe Cole dan Glen Johnson untuk menjalani laga dalam ajang Piala FA putaran ketiga melawan Scunthorpe, Mourinho pun berhasi menang 3-1.

Crewe Alexandra Anthony Grant
Crewe Alexandra Anthony Grant

Gelandang Crewe Alexandra Anthony Grant, yang dijuluki ‘Judge Dread’ dan memiliki gaya rambut yang khas, yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan bagi klub.

Pemain yang lahir di kota Lambeth itu membuat debutnya bersama tim pertama pada tahun 2005, kala itu Chelsea berhasil menang 3-1 atas Manchester United.

Kemudain di musim selanjutnya, pemain asal Ghana, Michael Essien datang dari Lyon seharga £ 24m di ikuti oleh Shaun Wright-Phillips yang datang dengan harga £ 21m.

Maniche
Maniche

Di musim kedua Mourinho bersama Chelsea, ia berhasil merebut gelar Premier League dengan pemain hebatnya seperti Maniche, Robert Huth dan gelandang asal Inggris, Jimmy Smith.

Smith memulai karirnya bersama akademi Chelsea saat usianya masih sembilan tahun dan tampaknya telah menuju ke arah yang benar untuk masuk tim pertama Chelsea.

Hernan Crespo
Hernan Crespo

Selain itu, Mou masih punya nama pemain hebat seprti, Hernan Crespo, yang berhasil mencetak 25 gol dan memenangkan gelar Premier League bersama The Blues.

Selain itu, Mou pun memiliki pemain seperti Samuel Eto’o. Pemain itu cepat disenangi para fans Chelsea karena selalu menyelesaikan tugasnya di depan gawang dengan dingin dan fokus. Saat itu, striker veteran yang kini bermain bersama Sampdoria telah berhasil mengoleksi 12 gol dibawah kepemimpinan Mou.

Yang terbaru adalah David Luiz dan Juan Mata, namun sayangnya kedua pemain ini menjadi target penjualan dari Mourinho guna menyelamatkan klub dari Financial Fair Play.

Dan saat ini Chelsea tengah memanen benih mereka seperti Ruben Loftus-Cheek, Izzy Brown dan Lewis Baker, ketiga pemain ini kenyataannya berhasil mencuri hati Mourinho, meski Mou mengaku khawatir akan banyak klub yang datang meminang benih yang telah ia rawat ini.

“Ruben akan menjadi pemain Chelsea, itu tidak diragukan lagi. Kami pun memiliki pemain muda lain yang sudah saya berikan percaya dengan sempurna, dan saya yakin mereka bisa melakukan yang terbaik. Mereka sudah berjuang di tingkat akademi, dan ini saatnya mereka merasakan peperangan yang sebenarnya di ajang kompetisi tertinggi Liga Inggris.” Kata Mourinho.

Dan ini daftar 89 nama pemain yang berada di bawah asuhan Mourinho

Petr Cech

Glen Johnson

Celestine Babayaro

Claude Makelele

Alexey Smertin

Ricardo Carvalho

Adrian Mutu

Chelsea Rayakan Kemenangan Pada Tahun 2005
Chelsea Rayakan Kemenangan Pada Tahun 2005

Frank Lampard

Mateja Kezman

Joe Cole

Damien Duff

William Gallas

Geremi

Didier Drogba

Arjen Robben

Wayne Bridge

Scott Parker

Paulo Ferreira

Eidur Gudjohnsen

Carlo Cudicini

Mikael Forssell

John Terry

Jiri Jarosik

Robert Huth

Tiago Mendes

Felipe Oliveira

Steven Watt

Nuno Morais

Lenny Pidgeley

Anthony Grant

Asier del Horno

Michael Essien

Maniche

Hernan Crespo

Carlton Cole

Lassana Diarra

Shaun Wright-Phillips

Jimmy Smith

Andriy Shevchenko

Khalid Boulahrouz

Michael Ballack

Salomon Kalou

Nuno Morais

Hilario

Ben Sahar

Michael Woods
Michael Woods

Michael Woods

Scott Sinclair

Sam Hutchinson

Tal Ben Haim

Florent Malouda

John Obi Mikel

Steve Sidwell

Ashley Cole

Claudio Pizarro

Alex

Juliano Belletti

Branislav Ivanovic

Eden Hazard

Oscar

Ramires

Gary Cahill

Cesar Azpilicueta

Andre Schurrle

Willian

Sederet Nama Pemain Milik Mou
Sederet Nama Pemain Milik Mou

Fernando Torres

Samuel Eto’o

David Luiz

Demba Ba

Nemanja Matic

Juan Mata

Mark Schwarzer

Mohamed Salah

Kevin de Bruyne

Marco van Ginkel

Tomas Kalas

Romelu Lukaku

Ryan Bertrand

Nathan Ake

Lewis Baker

John Swift

Cesc Fabregas

Kurt Zouma

Thibaut Courtois

Loic Remy

Diego Costa

Juan Cuadrado

Andreas Christensen

Dominic Solanke

Ruben Loftus-Cheek

Eden Hazard Masih Jadi Yang Terbaik Saat Ini
Eden Hazard Masih Jadi Yang Terbaik Saat Ini