Boca Juniors Dikeluarkan Dari Copa Karena Suporter

Boca Juniors Dikeluarkan Dari Copa Karena Suporter

217
0
SHARE
Boca Juniors Dikeluarkan Dari Copa Karena Suporter
Boca Juniors Dikeluarkan Dari Copa Karena Suporter

Rebutbola – Boca Juniors saat ini dapat dipastikan untuk keluar dari Copa Libertadores. Klub raksasa yang berasal dari Argentina tersbut dikatakan tidak dapat mengatur bagaimana suporternya tersebut.

Pendukung dari Boca Juniors melakukan dengan sengaja menyemprotkan pepper spray kea arah lapangan saatpertandingan sedang berlangsung pada perdelapan final Copa Libertadores saat berhadapan dengan River Plate di Estadio Alberto J. Armando (14/5/15). Dari hal tersebut akhirnya pertandingan harus dibatalkan ketika sempat empat pemain dari River Plate harus dilarikan ke sebuah rumah sakit disebabkan mengalami sebuah iritasi pada kornea matanya.

Pemain Yang Terkena Spray
Pemain Yang Terkena Spray

Saat itu, pertandingan berjalan dengan skor masih imbang 0-0. Akan tetapi tim River Plate sudah dioutuskan untuk maju ke babak berikutnya setelah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) melakukan sebuah perundingan dan memutuskan unnruk mendepak Boca Juniors dari turnamen Copa Libertadores dari penyebab suporternya tersebut yang dinyatakan telah melakukan hal yang diluar batasnya.

Selain dari itu, Boca Junior juga sempat menggelar empat pertandingan saat dikandangnya tanpa adanya supporter dari tim dan harus membayar sebuah denda sebesar 200 ribu dolar Amerika atau saat ini bisa setara dengan 2,6 miliar rupiah. Hal ini harus dilakukan karena pertandingan akan terus berlangsung dengan adanya korban dari para supporternya yang dianggap tidak dapat dikontrol lagi dalam menyaksikan jalannya setiap laga yang dilalui Boca Juniors.

Sungguh sangat mengecewakan para supporter yang bertindak seperti ini seharusnya para penonton harus rela dengan apa yang telah diperlihatkan tim yang didukungnya tanpa melakukan tindakan yang merugikan orang lain.