UEFA Telah Putuskan Wasit Final Liga Champions

UEFA Telah Putuskan Wasit Final Liga Champions

562
0
SHARE
UEFA Telah Putuskan Wasit Final Liga Champions
UEFA Telah Putuskan Wasit Final Liga Champions

Rebutbola – UEFA saat ini sudah memutuskan siapa yang akan berperan menjadi seorang wasit dalam pertandingan final Liga Champions. UEFA menunjuk seorang Turki yang bernama Cuneyt Cakir untuk menjadi sang pengadil dalam pertandingan duel antara Juventus berhadapan dengan Barcelona.

Cuneyt Cakir
Cuneyt Cakir

Perolehan keputusan ini diambil UEFA setelah sebelumnya Komite Wasit melakukan sebuah rapat pada Senin (18/5/15) malam WIB dan memutuskan kalau Cakir akan berada di tengah-tengan pertandingan antara peserta final di Olympiastadion Berlin, 6 Juni yang akan datang.

Cakir akan mendapat bantuan dengan empat kompatriotnya di lapangan yaitu Bahattin Duran serta Tarik Ongun sebagai seorang asisten wasit. Lalu Huseyin Gocek dan Baris Simsek sebagai seorang wasit tambahan pada masing-masing gawang. Ofisial keempat adalah Jonas Eriksson yang berasal dari Swedia.

Cakir, saat ini telah berusia 38 tahun, dirinya sudah menjadi seorang wasit internasional sejak tahun 2006 dan berhasil memimpin sekitar 70 pertandingan dibawah otoritas dari UEFA. Di musim ini dirinya mengawasi pertandingan saat 16 besar ketika pertandingan Paris St-Germain berhadapan dengan Chelsea, kemudian di pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa saat AS Roma bertanding melawan Fiorentina.

Pria yang pada kesehariannya bekerja menjadi agen asuransi itu pun sempat menjadi seorang wasit pada Piala Eropa tahun 2012. Nama Cakir menjadi sangat terkenal saat keputusan kontroversialnya memberikan sebuah kartu merah kepada Nani pada pertandingan Manchester United melawan Real Madrid pada 5 Maret 2013 lalu pada pertandinngan leg kedua babak 16 besar.

sebuah keputusan yang menuai banyak sekali cemooh dari fans ‘Si Setan Merah’ serta para manajer yang saat itu masih diduduki, Sir Alex Ferguson.