Guardiola Tolak Tiket Final Dari Barca

Guardiola Tolak Tiket Final Dari Barca

267
0
SHARE
Guardiola Tolak Tiket Final Dari Barca
Guardiola Tolak Tiket Final Dari Barca

Rebutbola – Pep Guardiola, seorang pelatih dari Bayern Muenchen menolak sebuah undangan dari Barcelona untuk datang ke Berlin agar dapat menonton pertandingan mantan tim yang diasuhnya dahulu saat berhadapan dengan Juventus di pertandingan final Liga Champions, Sabtu (6/6/15).

Awak media sempat memberikan pertanyaan mengenai undangan pribadi tersebut akan tetapi sang pelatih mengatakan tidak akan pergi kesana dan akan tetap bertahan di Munchen.

Guardiola sempat meraih sebuah kesuksesan yang sangat-sangat besar bersama The Catalans. Pria yang berusia 44 tahun itu memimpin El Barca meraih gelar Liga Champions 2009 dan 2011 selama masa kerja dirinya di Camp Nou sebagai seorang kepala pelatih. Dirinya berhasil membuat sejarah dengan dapat meraih treble winner alias tiga gelar di dalam satu musim, saat itu Barca berhasil juara Primera Division, Copa del Rey serta Liga Champions.

Guardiola
Guardiola

Saat ini, Barcelona sedang berada dijalur yang sama seperti saat Guardiola mencapai kejayaan di tahun 2009, akan tetapi dibawah kali ini mereka berada di bawah asuhan pelatih baru Luis Enrique. Setelah mereka berhasil memperoleh juara pada Primera Divison untuk ke-23 kalinya, Barca akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada pertandingan final Copa del Rey pada 30 Mei mendatang, serta akan berpeluang untuk dapat mengunci treble sepekan kemudian pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Olympic Berlin.

Akan tetapi Bayern yang saat ini diasuh oleh Guardiola, akan segera dimahkotai gelar juara Bundesliga pada Sabtu (23/5/15) untuk ke-25 kalinya, setelah mereka melakukan pertandingan kandang melawan Mainz di Allianz Arena. Bayern harus gagal melanjutkan langkahnya di pentas Liga Champions musim ini dikarenakan harus menerima kekalahan agregat 3-5 dari lawannya Barcelona saat pertandingan semifinal. Setelah menerima kekalahan dengan skor akhir 0-3 pada leg pertamanya saat bermain di Camp Nou, Bayern berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 3-2 ketika bertanding di Allianz Arena.

Pelatih berkepala plontos itu telah memperoleh banyak gelar selama empat tahun dengan Barcelona, Guardiola pun berhasil mengulanginya bersama Bayern, kini ia telah mempersembahkan lima gelar dalam dua tahun saat menjabat sebagai bos The Bavarians, dengan kontraknya yang masih tersisa satu tahun lagi.