Totti Dan Sepakbola Wanita

Totti Dan Sepakbola Wanita

258
0
SHARE
Totti Dan Sepakbola Wanita
Totti Dan Sepakbola Wanita

Rebutbola – Francesco Totti, seorang kapten dari AS Roma, memberikan sebuah pendapat dari dirinya yang menentang atas komentar diskriminatif terhadap permainan sepak bola wanita. Dirinya sangat memberikan sebuah dukungan penuh untuk para perempuan yang menjadikan sebuah kulit bundar sebagai profesi.

Felice Belloli, selaku Ketua Italian National Amateur League, menjadi salah satu orang yang sangat bersikap sinis atas permainan sepak bola wanita. Hal tersebut sempat ditunjukan dirinya saat berjalannya rapat yang saat itu sedang membahas anggaran untuk olah raga di Negeri Pizza. Dari hal tersebut sempat membuat kemarahan dari banyak pihak yang menghadiri rapat, termasuk sang Pangeran Roma.

Didalam tulisan pada website pribadinya, francescototti.com, Totti menyatakan sebuah pendiriannya atas masalah tersebut. Il Capitano mengatakan bahwa sepak bola adalah untuk dapat dinikmati dan di cintai semua kalangan. Olah raga adalah milik semua orang pria, wanita, anak-anak, serta untuk para orang-orang cacat.

Francesco Totti,
Francesco Totti,

Legenda dari Roma tersebut pun sempat mengungkapkan jika sepak bola adalah sebuah tombak dari olah raga di Italia, mereka harus dapat memberikan respek atas permainan sepak bola wanita sama percis dengan apa yang telah diberikan pada para sepak bola pria lainnya. Menurutnya para pesepak bola adalah sebuah bagian dari keluarga yang sama, yaitu sebuah keluarga dari olahraga terbaik di dunia

Pemain yang sempat memiliki sebuah andil yang cukup besar atas Azzurri saat meraih Piala Dunia 2006 ini sangat tidak setuju atas orang yang membeda-bedakan hal tersebut.