Drogba Umumkan Hari Pensiunnya Di Chelsea

Drogba Umumkan Hari Pensiunnya Di Chelsea

1278
0
SHARE
Drogba Umumkan Hari Pensiunnya Di Chelsea
Drogba Umumkan Hari Pensiunnya Di Chelsea

Rebutbola – Striker legendaris milik Chelsea FC telah mengumumkan bahwa laga melawan Sunderland akan menjadi laga terakhirnya sebagai pemain The Blues. Pengumuman ini telah ia sampaikan sebelum laga di mulai.

Meski ia mengatakan ini akan menjadi laga terakhirnya berseragam biru London, nampaknya bukan berarti bahwa dirinya akan pensiun dari dunia persepakbolaan. Usia Drogba yang kini telah menginjak 37 tahun, memang hanya dikontrak oleh klub asuhan Abramovic ini selama satu musim. Di kontraknya yang berdurasi satu musim ini, sang pemain berhasil mempersembahkan gelar Premier League yang ke empat kalinya.

Drogba Konferensi Pers
Drogba Konferensi Pers

“Saya merasa bahwa saya masih sanggup bermain satu musim lagi, namun bukan di Stamford Bridge.” Kata Drogba di situs resmi milik Chelsea.

“Saya sangat mencintai Chelsea, dan saya rasa semua fans pun tau itu. Saya hanya berharap saya bisa kembali lagi kesini lagi di masa yang akan datang, namun bukan sebagai pemain.”

Drogba sebelumnya telah menghabiskan delapan tahun di London, dari tahun 2004 hingga 2012, 12 piala telah ia peroleh, dan yang terpenting adalah saat dirinya berhasil menjadi pahlawan bagi klubnya di final Champions 2012 saat melawan Bayern Munchen.

Setelah keberhasilannya membawa Chelsea juara Liga Champions, ia pun pergi ke Cina dan kemudian melanjutkan karirnya di Turki bersama Galatasaray, kemudian ia kembali lagi saat Jose Mourinho kembali menjabat pelatih Chelsea.

Drogba di datangkan oleh pelatih asal Portugal itu pada tahun 2004, direkrt dari klub Marseille dengan biaya transfer £ 24m.

Didier Drogba
Didier Drogba

“Semua orang di klub ini sangat berterima kasih pada pemain Pantai Gading tersebut, permainannya yang luar biasa membuat kami merasakan gelar di turnamen tertinggi se Eropa.” Ujar pihak klub di situs resmi Chelsea FC.

Namun hingga kini Drogba masih belum menyebutkan klub mana yang akan ia tuju di musim depan.

Mungkinkah Drogba akan kembali ke Cina? Atau menyusul Steven Gerrard ke liga MLS? Seperti yang kita ketahui, liga MLS adalah liga yang sering mengumpulkan pemain Legendaris dari Eropa.