Laga Ke 500 Schweinsteiger

Laga Ke 500 Schweinsteiger

682
0
SHARE
Laga Ke 500 Schweinsteiger
Laga Ke 500 Schweinsteiger

Rebutbola – Laga saat berhadapan dengan Mainz menjadi sebuah pertandinngan yang sangat spesial bagi seorang Bastian Schweinsteiger. Hal tersebut adalah penampilan dirinya yang ke-500 selama mengenakan seragam dari The Bavarian.

Schweinsteiger diturunkan bermain dari menit pertama saat Bayern harus menjamu tamunya, Mainz pada pekan terakhir Bundesliga, Sabtu (23/5/15) malam WIB. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, dirinya berhasil ditampilkan secara penuh selama 90 menit bermain.

Schweinsteiger Menerima Bcket Bunga
Schweinsteiger Menerima Bcket Bunga

Ketika ia memasuki lapangan, Schweinsteiger memperoleh sebuah sambutan yang sangat luar biasa. Dirinya mendapatkan sebuah buket bunga dari Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Sebuah penampilan koreografi khusus serta standing ovation dari dalam publik Allianz Arena juga memberikan sambutan yang sangat meriah kepada pemain yang berusia 30 tahun tersebut.

Penampilan dirinya yang ke-500 itu pun semakin istimewa, dikarenakan dirinya berhasil menandainya dengan perolehan sebuah gol. Schweinsteiger berhasil mencetak gol tersebut di menit ke-48 untuk memastikan kemenangan Bayern dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Di akhir laga, The Bavarian pun meresmikan trofi Bundesliga musim ini.

The Bavarian Resmi Juara Bundesliga Musim Ini
The Bavarian Resmi Juara Bundesliga Musim Ini

Schweinsteiger melakukan debut pertamanya bersama Bayern pada tahun 2008 saat itu dirinya masih berusia 18 tahun. Selama 12,5 tahun dirinya membela kesebelasan Die Roten, Schweinsteiger berhasil memberikan total 20 gelar juara yang diantaranya tujuh gelar DFB-Pokal, dua gelar DFL Super Cup, delapan gelar Bundesliga, serta masing-masing satu gelar Piala Dunia Antar klub, Liga Champions, dan juara Liala Super UEFA.

Schweinsteiger 2008
Schweinsteiger 2008

Namun sayangnya di musim ini mereka harus kehilangan dua trofi, yait DFB-Pokal dan juga Liga Champions. Dua turnamen tersebut harus di lalui mereka dengan kekalahan.

Saat di DFB-Pokal, mereka harus tersingkir oleh Dortmund lewat drama adu pinalti, sedangkan di Liga Chmpions mereka harus kalah dari Barcelona.

Kabar terakhir yang berhembus, gelandang Jerman ini sedang di incar oleh klub asal Liga Inggris, Manchester United. Lois Van Gaal dikabarkan ingini kembali menjalin kerja sama dengan Bastian seperti saat masih melatih Bayern Munchen.

Gimana menurut kalian Rebuters? Mungkin ga Bastian hengkang di musim depan? Sambutan yang diberikan pada Bastian saat melawan Mainz pun berkemungkinan menjadi sebuah cara dari pihak klub agar Bastian tidak hengkang di musim depan.