Review Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna

Review Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna

252
0
SHARE
Review Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna
Review Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna

Rebutbola – Dalam lanjutan La Liga Spanyol, tim tuan rumah Barcelona rupanya harus mengakhiri laga terkahirnya saat berhadapan Deportivo La Coruna dengan skor 2-2 di Stadium Nou Camp, Sabtu 23 Mei 2015. Pada laga ini, Messi menciptakan dua golnya dan untuk tim tamu Lucas Perez dan Diogo Salomao.

Pada pertandingan kali ini nampaknya menjadi laga yang begitu special untuk punggawa Barcelon yakni Xaxi Hernandez. Hal tersebut merupakan laga terakhir bersama tim Blaugrana yang mengingat bahwa Xavi akan hijrah ke klub lain di akhir musim ini.

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen

Tidak hanya itu, Thomas Vermaelen pun juga melakukan debut pertamanya bersama Barca. Yang pada sebelumnya ia harus menerima cidera panjang setelah pindah dari Arsenal pada musim panas lalu.

Saat dimulainya babak pertama dimulai, tim tuan rumah langsung menunjukan permainan yang begitu baik. Pada menit lima, pemain bintang asal Argentina berhasil membuka keunggulan melalui sundulannya, skor pun berubah menjadi 1-0.

Merasa sudah unggul, sepertinya Barca tidak akan mengendurkan serangannya. Lionel selaku bintang lapangan hampir saja menggandakan keunggulannya. Tidak hanya Messi, kini Pedro pun mendapatkan peluang menambahkan gol, namun sang kiper Tai Fabricio masih mampu menahan ancaman dan menyelamatkan gawangnya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, pemain asal Brasil, yakni Neymar melakukan aksi individunya lalu memberikan umpan manis kepada Xavi. Dan pemain jendral lapangan tengah itu melakukan tendangannya yang begitu keras, namun dapat disayangkan lesatannya masih bisa mentahkan oleh penjaga gawang. Dan kini skor 1-0 pun berakhir hingga turun minum.

Dimulainya babak kedua, Blaugrana terus mendominasi jalannya pertandingan. Lagi-lagi kini Messi sukses menggandakan  kedudukan pada menit 59. Yang pada sebelumnya Lionel mendapakan umpan yang begitu baik dari Neymar JR. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunngulan tim tuan rumah.

Merasa tertinggal, kini tim tamu melakukan peningkatan penyerangan. Pada menit 67 Lucas Perez berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1. Dan pada menit 76 Deportivo sukses menyamakan keunggulan melalui Diogo Salomao, yang sebelumnya mendapatkan hasil bola rebound dari rekan setimnya.

Dan pada menit 85, publik tuan rumah memberikan sambutan yang begitu emosional dan meriah kepada Xavi Hernandez ketika dirinya harus keluar lapangan untuk digantikan Andres Iniesta. Kini skor 2-2 tidak berubah hingga akhir laga babak usai.

Susunan Pemain:

Barcelona: Masip; Adriano, Bartra (Mascherano 70′), Mathieu, Vermaelen (Douglas 63′), Xavi (Iniesta 85′), Sergi Roberto, Rafinha, Pedro, Messi, Neymar.

Deportivo La Coruna: Fabricio; Laure, Lopo, Sidnei, Canella (Medunjanin 39′), Alex Bergantinos, Borges, Salomao, Dominguez (Riera 62′), Cavaleiro, Lucas Perez