Review Bayern Munich 2-0 FSV Mainz

Review Bayern Munich 2-0 FSV Mainz

226
0
SHARE
Review Bayern Munich 2-0 FSV Mainz
Review Bayern Munich 2-0 FSV Mainz

Rebutbola – Dalam lanjutan Bundes Liga Jerman, tim tuan rumah Bayern Munich akhirnya berhasil menutup laga terakhirnya dengan skor 2-0 saat berhadapan Mainz di Allianz Arena, Sabtu 23 Mei 2015. Pada laga kali ini, Robert Lewandowski dan Bastian Schweinsteiger menciptakan gol kemenangan untuk Munich.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Pep Guardiola telah berhasil menciptakan laga kemenangan di penutup kompetisi Liga Jerman.

Saat dimulainya babak pertama, permainan kedua tim tidak begitu impresif. Selaku tuan rumah, tim Bavarians mulai meningkatkan serangannya dan mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit 25, Bayern Munich berhasil membuka keunggulan pertamanya oleh Robert Lewandowski. Mantan pemain Dortmund ini menciptakan golnya melalui titik putih, yang pada sebelumnya sundulan dari Bastian Schweinsteiger mengenai lengan Niko Bungert dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Merasa tidak puas dengan skor saat ini, Munich terus memberikan tekanan kepada tim tamu. Pada menit 35, tim Hollywood ini hampir saja menambahkan keunggulan melalui sundulan Dante. Namun dapat disayangkan bola tersebut masih melebar disisi penjaga gawang Mainz. Dan skor 1-0 pun berakhir hingga turun minum.

Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger

Setelah dimulainya babak kedua, Bayern tidak membutuhkan waktu yang begitu lama untuk merubah keadaan. Schweinsteiger berhasil menciptakan gol dimenit 48, yang sebelumnya ia menerima umpan dari Robert Lewandowski. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Merasa tertinggal, kini tim tamu mulai meningkatkan serangannya. Beberapa peluang telah di ciptakannya, akan tetapi penjaga gawang Bayern, yakni Manuel Neuer begitu tenang menghadapi serangan dari Mainz. Neuer membuktikan, ketika tendanga

Tertinggal 2-0, Mainz berupaya menggempur tuan rumah. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan, namun ketenangan Neuer di depan gawang Bayern membuyarkan ambisi tim tamu untuk memperkecil keadaan. Seperti tembakan luar kotak penalti dari Julian Baumgartlinger di menit 50 yang masih tepat ke pelukan Neuer.

Tak lama berselang, kiper internasional Jerman itu kemudian berhasil menghentikan giringan De Blasis sebelum menggagalkan sepakan keras penyerang Mainz itu di menit 76. Memasuki 15 menit terakhir, giliran Karius yang tampil cemerlang. Kiper Mainz itu secara luar biasa menggagalkan dua peluang jarak dekat dari Claudio Pizarro yang menggantikan Lewandowski.

Bagi Lewandowski, laga ini sejatinya bisa dijadikan momen untuk menyalip Alexander Meier (Eintracht Frankfurt, 19 gol) di daftar topskor Bundesliga. Namun, ia hanya sanggup mencetak satu gol sehingga masih berselisih dua gol dari Meier sekaligus gagal mempertahankan titel Torjagerkanone. Hingga akhir laga, skor 2-0 tetap bertahan dan pesta penyerahan trofi untuk Bayern dimulai.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-3-2-1): Neuer; Rafinha, Dante, Boateng, Bernat; Alonso (Rode 54′), Schweinsteiger, Lahm; Gotze, Muller (Weiser 46′); Lewandowski (Pizarro 73′).

Mainz (4-2-3-1): Karius; Noveski, Bengtsson, Bell, Bungert; Geis, Malli (Clemens 71′); Baumgartlinger, Jairo, Brosinski (Okazaki 52′); De Blasis