Dortmund Resmi Merekrut Pemain Bintang Leverkusen

Dortmund Resmi Merekrut Pemain Bintang Leverkusen

308
0
SHARE
Dortmund Resmi Merekrut Pemain Bintang Leverkusen
Dortmund Resmi Merekrut Pemain Bintang Leverkusen

Rebutbola – Borussia Dortmund secara resmi telah memberikan sebuah pengumuman bahwa klub mereka saat ini telah menyelesaikan proses transfer seorang gelandang dari klub Bayer Leverkusen, Gonzalo Castro pada hari Minggu kemarin (24/5/15).

Castro mengawali perjalanan karirnya di skuad senior Leverkusen di tahun 2004. Menurut beberapa catatan dari Transfermarket, Castro telah berhasil mencetak 30 gol serta 68 assist selama bermain 11 musim dengan mengenakan seragam Leverkusen.

Gonzalo Castro
Gonzalo Castro

Die Borussen telah memberikan sebuah pernyataan yang berbunyi, “ Borussia Dortmund merekrut seorang gelandang dari Bayer Leverkusen, Gonzalo Castro.” Pemain yang berusia 27 tahun tersebut, yang sebelumnya telah sempat terhitung sebanyak lima kali bermain untuk memperkuat tim nasional Jerman serta berhasil mencetak 25 gol dari total 286 pertandingan dirinya di Bundesliga, mendapatkan sebuah kontrak selama empat tahun kedepan bersama skuat BVB.

Michael Zorc, selaku direktur Olahraga dari Dortmund, mengaku sangat senang dengan adanya kesepakatan baru tersebut. Menurutnya, Castro merupakan seorang tipe pemain gelandang yang saat ini sangat dibutuhkan oleh kesebelasan Dortmund untuk dapat memperkuat tim dimusim mendatang. Dirinya pun memiliki pengalaman bermain yang sangat baik serta memiliki tekhnik kelas tinggi untuk seorang pemain gelandang namun dirinya juga dapat bermain di beberapa posisi yang berbeda.

Mungkinkah kedatangan Castro ini sebuah langkah antisipasi dari hengkangnya Ilkay Gundogan di musim depan? Pasalnya dari kabar yang beradar, nama Ilkay telah masuk dalam daftar transfer dari Louis Van Gaal.