Perjalanan Karir Bastian Schweinsteiger

Perjalanan Karir Bastian Schweinsteiger

1165
0
SHARE
Perjalanan Karir Bastian Schweinsteiger

Rebutbola – Bastian Schweinsteiger adalah seorang pemain sepak bola profesiaonal yang berasal dari Jerman yang saat ini bermain untuk Klub Bayern Munich. Bermain sebagai pemain gelandang, Schweinsteiger mempunyai kemampuan dan visi bermain yang sangat luar biasa dalam kesebelasan. Kontribusinya bermain di lini tengah Die Roten, menjadikan dirinya sebagai pemain yang tidak tergantikan di skuad jawara Bundesliga itu.

Bastian Schweinsteiger, lahir di Kolbermoor, Jerman Barat, pada tanggal 01 Agustus 1984. Pemain yang bernomor punggung 31 ini memulai debut perjalanan awal karir juniornya pada tahun 1990, dan bergabung bersama klub FV Oberaudorf. Selama dua tahun bergabung didalam kesebelasan tersebut, dirinya memutuskan untuk hijrah ke klub junior TSV 1860 Rosenheim ditahun 1992.

Bastian Saat di TSV Rosenheim
Bastian Saat di TSV Rosenheim

Bastian cukup lama bermain memperkuat klub tersebut, sekitar 6 tahun ia bermain bersama TSV 1860 Rosenheim dan ditahun 1998, Schweinsteiger akhirnya memutuskan untuk memulai karir barunya bersama klub Junior Bayern Munich, dimana pada saat itu dirinya masi berumur 14 tahun.

Schweinsteiger Bersama Munchen Junior
Schweinsteiger Bersama Munchen Junior

Schweinsteiger mengasah skillnya selama bermain di tim junior Munich kurang lebih 4 tahun. Bakat dan kemampuan yang dimiliki dirinya terbilang cukup hebat, ia mampu mencuri perhatian pelatih saat itu, ia mendapatkan promosi untuk mengisi lini tengah pasukan B dari The Bavarian , dimana pada saat itu dirinya masih berumur 18 tahun.

Bersama Bayern Munich B, ia hanya mampu mengoleksi 2 gol dalam 34 pertandingan yang ia jalani. Meski jumlah golnya saat itu terbilang dikit, namun kemampuannya menjalankan pola permainan membuatnya terpanggil ke tim utama, mendapatkan kesempatan ini, Bastian tidak menyianyiakannya, tak butuh waktu lama baginya untuk merebut starting line up.

Selain dikenal sebagai gelandang pekerja keras, Schweinsteiger pun termasuk salah satu pemain yang memiliki loyalitas sangat tinggi kepada klubnya. Hal tersebut dibuktikan dengan tetap setia membela Die Roten sampai dengan pada saat ini.

Schweinsteiger Jerman
Schweinsteiger Jerman

Sementara itu karirnya bersama Timnas Jerman terbilang cukup memuaskan, Schweinsteiger telah masuk kedalam skuad senior Jerman sejak tahun 2004. Dan sampai dengan saat ini, pemain bernomor punggung 31 di Bayern Munich itu, telah berhail mengoleksi 97 caps serta sukses mencetak 23 gol untuk Tim Panser.