Van Gaal Mencoba Mencari Pemain Bernomor Enam

Van Gaal Mencoba Mencari Pemain Bernomor Enam

206
0
SHARE
Van Gaal Mencoba Mencari Pemain Bernomor Enam
Van Gaal Mencoba Mencari Pemain Bernomor Enam

Rebutbola – Louis van Gaal, Manajer dari Manchester United, akan berusaha untuk dapat menemukan pemain yang memiliki sebuah peran sebagai pemain dengan nomor punggung enam atau seorang dengan posisi gelandang bertahan di bursa transfer musim panas nanti. Hal tersebut dikarenakan, Michael Carrick sebagai satu-satunya pilihan klub untuk dapat mengisi posisi di lini tengah tersebut, saat ini sering kali menerima sebuah cidera.

Michael Carrick
Michael Carrick

Peranan dari Carrick didalam klub terbilang sangat vital jika melihat dari statistik perolehan kemenangan Manchester United. Saat dirinya diturunkan untuk menjadi seorang starter, rasio dari perolehan kemenangan Manchester United melonjak mencapai angka 72 persen. Akan tetapi tanpa adanya pemain yang berusia 33 tahun tersebut, MU hanya memegang presentase kemenangan 35 persen saja.

Namun pada saat ini, Carrick lebih sering berkutat dalam ruang perawatan. Kabar terbarunya saat ini, harus menerima sebuah cidera betis pada 12 April lalu serta harus absen sampai akhir musim ini. Dari permasalahan tersebut menjadikan sebuah catatan tersendiri bagi Van Gaal.

Menurutnya nomor “6” adalah sebuah kunci dari permainan. Akan tetapi pada saat Michael Carrick harus menerima cidera, sang pelatih saat ini tidak memiliki pemain lain yang dapat menggantikan posisinya.

Dari persoalan tersebut, saat ini MU diperkirakan akan mencoba untuk merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dimusim panas mendatang. Pemain gelandang dari Bayern Muenchen, Bastian schweinsteiger, juga dikabarkan masuk kedalam radar target MU.