Diego Costa Absen Membela Timnas Spanyol

Diego Costa Absen Membela Timnas Spanyol

274
0
SHARE
Diego Costa Absen Membela Timnas Spanyol
Diego Costa Absen Membela Timnas Spanyol

Rebutbola – Bomber penyerang Chelsea, yakni Diego Costa telah menyatakan bahwa dirinya saat ini telah berhasil berjuang untuk menghadapi cidera selama beberapa bulan terakhir. Saat pertandingan The Blues melawan Sunderland, Costa hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Setelah melihat perjuangan Diego Costa, kini pelatih timnas Spanyol, yakni Vicente del Bosque telah memutuskan untuk tidak mengambil resiko lebih kepada mantan pemain Atletico tersebut.

Diego Costa
Diego Costa

Del Bosque mengatakan, “Saat ini ia kerap mengalami masalah pada ototnya, ia harus segera benar-benar pulih. Dan Spanyol pun akan melakukan dua pertandingan yang begitu sulit. Oleh karena itu, saya akan menahan pemain tersebut untuk bisa memperkuat tim Matador nanti.”

Gelandang tengah Bayern Munich, yakni Thiago Alcantara harus absen di karenakan masalah kebugaran, Bosque pun sudah melakukan hubungan kontak dengan Thiago agar bisa pulih dan memperkuat Spanyol.

Tidak menutup kemungkinan, Bosque akan membawa pemain Sevilla yaitu Sergio Rico dan Aleix Vidal dan bersama rekan setimnya Vitolo.

Penjaga gawang berusia 21 tahun, yakni Rico dan pemain sayap Vidal telah berhasil menampilkan yang terbaik bersama Sevilla. Mereka telah membantu timnya berada di peringkat lima klasemen La Liga.

Setelah tidak adanya Costa, kini kiper Sergio Asenjo harus dipaksakan absen selama enam bulan di karenakan cedera lutut. Hal tersebut membuat Asenjo harus digantikan dengan kiper lainnya yaitu Sergio Rico yang masih memiliki usia muda serta melakukan musim hebat bersama Sevilla.

Kini Spanyol akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di Leon pada tanggal 11 Juni 2015 dan tiga hari kemudian akan menjalani laga kualifikasi Piala Eropa melawan Belarusia di Borisov.

Dan ini merupakan skuat Spanyol yang akan dibawa Vicente Del Bosque:

Penjaga Gawang : De Gea (Manchester United), Casillas (Real Madrid), Rico (Sevilla),

Pemain Bertahan : Alba (Barcelona), Bartra (Barcelona), Bernat (Bayern), Carvajal (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Pique (Barcelona), Ramos (Real Madrid), San Jose (Athletic Bilbao),

Pemain Gelandang : Busquets (Barcelona), Cazorla (Arsenal), Fabregas (Chelsea), Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Pedro (Barcelona), Silva (Manchester City), Vidal (Sevilla), Vitolo (Sevilla),

Penyerang : Alcacer (Valencia), Morata (Juventus), Nolito (Celta).