Klopp Sudah Tentukan Masa Depannya

Klopp Sudah Tentukan Masa Depannya

333
0
SHARE
Klopp Sudah Tentukan Masa Depannya
Klopp Sudah Tentukan Masa Depannya

Rebutbola – Pelatih yang belum lama ini mendapatkan salam perpisahan dari para fans Borussia Dortmund, Jurgen Klopp telah mengambil keputusan untuk istirahat dari dunia kepelatihan selama enam bulan ke depan.

Hal itu ia sampaikan setelah menyaksikan laga terakhir yang dijalani oleh Hummels dan kawan-kawan di pekan terakhir Bundesliga. Selain itu pelatih yang memiliki karisma di Signal Iduna Park tersebut telah menambahkan bahwa dirinya bisa saja mengelola Bayern Munchen setelah masa istirahatnnya selesai.

Klopp yang menerima salam terakhir di Signal Iduna Park dengan sangat luar biasa, mengaku sangat terharu. Bagi dirinya laga terakhir saat menggilas Werder Bremen dengan skor akhir 3-2 sangatlah sensasional.

Danke Jurgen
Danke Jurgen

Koreo serta flayer besar yang menggambarkan dirinya menjadi momen yang paling berkesan bagi Klopp. Terlebih saat para supporter mengangkat shallnya dengan tulisan “Danke Jurgen” yang artinya “Terima Kasih Jurgen” sangat luar biasa. Klopp mengaku tidak menyangka dukungan dari para fans akan semeriah ini.

Flayer Besar Untuk Juren Klopp
Flayer Besar Untuk Juren Klopp

Salah satu surat kabar di Jerman, “Bild” telah memaparkan bukti bahwa Klopp bisa menggeser posisi dari Pep Guardiola suatu saat nanti.

“Ya, saya adalah seorang pelatih sepak bola, dan Bayern Munchen adalah klub sepak bola, jadi tidak ada hal yang tidak mungkin jika saat saya kembali, saya bisa duduk di kursi kepelatihannya.” Kata Klopp di media berita Bild.

Namun berbeda cerita saat Klopp ditanya soal kemungkinannnya untuk duduk di kursi kepelatiahan Real Madrid, yang saat ini sudah ditinggal oleh Carlo Ancelotti.

“Saya sedikit menguasai bahasa Spanyol, namun untuk saat ini saya tidak pernah berfikir jika harus menjadi pelatih dari klub raksasa La Liga itu.”

Pada musim ini Klopp hanya berhasil membawa Dortmund meraih posisi di Liga Eropa dan membawa mereka ke final DFB-Pokal. Untuk liga domestik, pasukan Die Borussen ini memang terbilang sangat gagal, mereka harus terseok seok di awal musim.

Meski begitu, kerja keras Klopp untuk terus membawa Dortmund di musim ini di nilai sangat luar biasa.

Berikut ucapan Klopp saat laga terakhir Dortmund di musim ini.

Salam Perpisahan Dari Klopp
Salam Perpisahan Dari Klopp

“Kita sudah melewati banyak momen yang hebat selama tujuh tahun terakhir ini.”

“Ini adalah hari terakhir bagi saya untuk bersama kalian semua di stadion yang telah saya anggap sebagai rumah sendiri.”

“Saya dan tim kepelatihan yang lainnya cukup beruntung bisa datang kesini, pada tahun 2008 kalian menerima kedatangan saya dengan sangat ramah, dan di hari perpisahan ini pun kalian sangat ramah. Saya akan pergi membawa tas yang penuh dengan dengan kenangan positif, saya harap kalian pun seperti itu.”