Pemain Era 90an Yang Tersisa Di EPL

Pemain Era 90an Yang Tersisa Di EPL

650
0
SHARE
Pemain Era 90an Yang Tersisa Di EPL
Pemain Era 90an Yang Tersisa Di EPL

Rebutbola – Perginya Steven Gerrard dan juga Frank Lampard dari Liga Inggris membuat pemain era 90an semakin memudar.

Beberapa pemain bintang yang hadir sejak tahun 1990 beberapa tahun terakhir telah memutuskan untuk pensiun dan ada pula yang memilih hijrah ke liga lain. Kini hanya tinggal beberapa nama saja yang masih aktif dan berada di papan kelasemen di Liga Inggris.

Gerrard
Gerrard
Lampard
Lampard

John Terry, hingga saat ini perannya masih sangat kuat sebagai kapten dari Chelsea, ia pun masih mampu membawa klubnya tersebut bertengger di pemuncak klasemen, Gareth Barry untuk saat ini masih menjadi andalan bagi Everton, kontraknya masih tersisa hingga dua musim kedepan.  Selain itu di Manchester United masih ada Michael Carrick, perannya di lini tengah masih sangat berpengaruh, hal itu sangat terlihat saat Carrick mengalami cedera dan absen di beberapa laga terakhir, kekuatan lini tengah dari Setan Merah terlihat begitu kendor.

Jonh Terry Young
Jonh Terry Young

John Terry membuat debut pertamanya pada bulan Desember 1998, di debut pertamanya ia sukses meraih kemenangan saat melawan Southampton dengan skor 2-0. 458 laga telah ia lewati bersama The Blues, kini usianya telah menginjak 34 tahun, ia pun telah mengoleksi empat gelar Liga Inggris serta beberapa trofi lainnya.

Barry
Barry

Gareth Barry, usianya sama dengan Terry, namun mantan pemain Manchester City ini memulai karirnya lebih dahulu. Pada musim 1997/98 ia memulai debutnya bersama Aston Villa, ia sempat menjadi legenda klun di Midlands sebelum akhirnya beranjak ke Manchester City, kini gelandang tersebut berada di bawah asuhan Roberto Martinez dan menjadi pemain andalan di Goodison Park.

carrick
carrick

Sementara Carrick masih satu tahun lebih muda dari Terry dan juga Barry. Di usianya yang menginjak 33 tahun, pemain ini harus mendekap cedera berkepanjangan.  Ia memulai karirnya bersama West Ham di tahun 1999, debut pertamanya adalah saat melawan Bradford.

Joe Cole
Joe Cole

Joe Cole, kini hanya memilki satu tahun kontrak lagi bersama Aston Villa, hingga saat ini belum ada kesepakatan baru diantara kedua belah pihak. Cole memang telah menjelma menjadi pemain yang cukup ditakuti saat dirinya berada di West Ham, namun ia mulai merasakan banyak trofi saat berseragam Chelsea.

Wes Brown
Wes Brown
Konchesky
Konchesky

Sunderland masih memiliki satu nama pemain era 90an, yaitu Wes Brown. Ini pun akan menjadi musim terakhirnya membela The Black Cats, kontraknya akan habis di musim panas nanti. Brown memulai karirnya bersama Manchester United pada tahun 1998.

Matthew Upson dan juga Paul Konchesky sempat menjadi kebanggan publik Leicester di King Power Stadion. Namun semenjak kedatangan Nigel Person mereka perlahan mulai tersingkirkan, Upson sempat meneruskan karirnya bersama Arsenal sedangkan Konchesky hijrah ke Charlton Athletic.

Ferdinand
Ferdinand

Richard Dunne dan Rio Ferdinand nampaknya tidak begitu beruntung menghabiskan masa tuanya bersa QPR. Dunne yang memulai karirnya bersama Everton sedangkan Ferdinand dengan West Ham, Dunne sempat berada di puncak kejayaan bersama Leed United dan Ferdinand pun merasakan hal yang sama saat dirinya berseragam Manchester United.

Ada pun beberapa nama kiper yang masih bertahan, seperti Shay Given, Steve Harper, Mark Schwarze. Seluruh pemain tersebut mungkin tidak akan mengikuti jejak dari Gerrard dan juga Lampard yang beralih ke Liga MLS musim panas mendatang.

Lalu bagaimana nasib dari pemain bintang era 90an ini nantinya? Akankah mereka menutup karirnya di Liga yang telah membesarkan namanya?