Alasan Van Gaal Ngotot Rekrut Striker Berkelas

Alasan Van Gaal Ngotot Rekrut Striker Berkelas

375
0
SHARE
Van Gaal Jadikan Rooney Pemain Tengah
Van Gaal dan Rooney-rebutbola photo

Rebutbola – Pelatih utama Manchester United, Louis Van Gaal tetap bersikeras ingin meneruskan pencarian pemain di lini depan. Pasalnya sang pelatih telah menyoroti kinerja dari striker yang ia miliki di musim ini.

Dari latar belakang statistik, striker United saat ini memang sangat jauh dari kata tajam. Torehan gol yang diperoleh telah menurun drastis dari striker-striker sebelumnya.

Meski saat ini, pasukan Setan Merah telah mangamankan posisi di urutan ke 4 klasemen Liga Inggris, nampaknya hal itu belum membuat sang meneer ini merasa puas. Debutnya di Old Traffold telah dianggap gagal.

Pada awal musim, mereka sempat terseyok-seyok hingga ke papan tengah klasemen. Sulitnya menembus urutan 4 besar sangat jelas terlihat kala itu.

Dari data statistik pada musim ini, anak asuh Louis Van Gaal hanya mampu mencetak 62 gol, hanya berbeda dua gol saat United berada di bawah pimpinan David Moyes. Selain itu, torehan ini pun masuk dalam urutan kedua terburuk selama 23 tahun terakhir. Yang paling terburuk terjadi pada musim 2004/05, kala itu mereka hanya mampu mencetak 58 gol.

Wayne Rooney
Wayne Rooney

Wayne Rooney, masih menjadi aktor utama dari pencitpa gol bagi Setan Merah di musim ini, dari seluruh ajang kompetisi yang ia lakoni, total 14 gol telah ia raih.

Meski demikian, nama Rooney tidak menjadi yang terburuk, masih ada Frank Stapleton yang hanya mencetak 13 gol pada tahun 1982.

Sedangkan jumlah gol Rooney pada Barclays Premier League, hanya 12 gol, torehan ini jelas mengejutkan, pemain sekelas Rooney hanya mampu mencetak gol yang sama jumlahnya dengan Graziano Pelle dari Southampton, Christian Benteke dari Aston Villa, Charlie Austin dari QPR, dan Saido Berahino dari West Brom.

Melihat hal tersebut, Van Gaal mempunyai keinginan yang kuat dan terus memaksa pihak manajemen untuk mendatangkan striker yang haus akan gol di musim depan.

Deretan Jumlah Gol Striker United

Daftar Pencetak Gol Manchester United
Daftar Pencetak Gol Manchester United

Mungkinkah Van Gaal menadapatkan striker impiannya di musim depan?