Kutukan Pelatih Pemenang Liga Champions

Kutukan Pelatih Pemenang Liga Champions

525
0
SHARE
Fakta Unik Seputar UEFA Champions League
UEFA Champions League - Photo

Rebutbola – Bagi setiap pelatih klub papan atas Eropa memperoleh gelar juara di ajang Liga Champion merupakan sebuah perolehan yang sangat di impi-impikan . itu merupakan sebuah catatan terbesar dalam perolehan yang terbaik dari deretan pengalaman serta sebuah prestasi dalam daftar riwayat hidup para pelatih.

namun, kesuksesan itu nyatanya tidak menjadi sebuah jaminan sang pelatih akan tetap bertahan lama bersama klub yang berhasil dibawanya menjadi raja Eropa.

lima tahun terakhir sudah terbukti setiap pelatih yang berhasil mengantarkan timnya menjadi tim juara dalam Liga Champion pasti berujung dengan perpisahan. Baik itu dikarenakan ingin mencoba tantangan di klub lain, dipecat, atau pun segudang alasan lainnya.

Kelima pelatih peraih title jiuara Liga Champion semenjak 2010 selalu berujung dengan kepergian dalam jangka waktu yang kurang dari 12 bulan setelah berhasil memperoleh Si Kuping Besar.

Berikut adalah beberapa Pelatih yang pergi dari klub seusai memperoleh Gelar Juara Liga Champions:

1. Jose Mourinho, Internazionale, 2010

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Mourinho memutuskan untuk meninggkan Inter hanya berseloang satu pekan saja setelah membawa I Nerazzurri menjadi tim juara di Liga Champions. dirinya lebih memutuskan untuk berpindah ke Real Madrid.

2. Pep Guardiola, Barcelona, 2011

Pep Guardiola
Pep Guardiola

Setelah memperoleh kemenangan Liga Champions, Guardiola meninggalkan klub Barcelona setahun kemudian dengan beralasan lelah dan menginginkan sebuah cuti panjang.

3. Roberto Di Matteo, Chelsea, 2012

Roberto Di Matteo
Roberto Di Matteo


Di Matteo harus dipecat enam bulan kemudian setelah mengukirkan sebuah sejarah baru bagi Chelsea.

4. Jupp Heynckes, Bayern Muenchen, 2013

Jupp Heynckes
Jupp Heynckes

Heynckes memilih untuk pensiun sebagai pelatih setelah memperoleh Gelar Juara Liga Champions bersama Bayern Munchen.

5. Carlo Ancelotti, Real Madrid, 2014

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti


Dirinya harus dipecat satu tahun kemudian setelah berhasil mengakhiri sebuah penantian panjang Real Madrid agar dapat memperoleh kemangan gelar ke-10 di Liga Champions.