Alasan Pemilihan Presiden FIFA Ditunda

Alasan Pemilihan Presiden FIFA Ditunda

216
0
SHARE
Alasan Pemilihan Presiden FIFA Ditunda
Alasan Pemilihan Presiden FIFA Ditunda

Rebutbola – UEFA telah menyerukan pemilihan presiden FIFA pada hari Jum’at, harus segera di tunda. Hal tersebut di karenakan terjadinya kasus dugaan suap atau korupsi yang diterima pejabat sepakbola.

Badan sepak bola Eropa telah mengatakan bahwa hal itu juga akan menjadi suatu pertimbangan yang telah memboikot kongres FIFA pada pekan ini serta menyusul penangkapan pejabat sepak bola di Zurich.

Gianni Infantino
Gianni Infantino

Sekjen UEFA Gianni Infantino, tengah menyatakan bahwa penyelidikan korupsi atas pejabat FIFA telah mencoreng citra sepak bola secara keseluruhan dan kata asosiasi sepak bola Eropa akan menjadi perdebatan pada hari Kamis nanti.

Infantino mengatakan kepada komite eksekutif badan pengatur sepak bola Eropa pada hari Rabu kemarin. Ia ingin adanya perubahan atas ke pimpinan dari FIFA, serta kongres harus segera di tunda. Dan pengadaan pemilu baru akan diadakan dalam waktu enam bulan.

Pernyataan UEFA begitu penuh, menyusul pertemuan komite eksekutif, ia mengatakan: “Peristiwa hari ini adalah bencana untuk FIFA dan mencoreng citra sepak bola secara keseluruhan.”

“Asosiasi anggota UEFA akan bertemu besok saat menjelang Kongres FIFA. Pada saat itu, asosiasi Eropa akan memutuskan apa langkah selanjutnya yang harus diambil untuk melindungi sepak bola dunia.” Tandasnya.

Dengan hal tersebut kini kepemimpinan UEFA telah mendukung Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania dalam pemungutan suara FIFA yang telah dijadwalkan hari Jumat.

Dan pada hari ini tujuh pejabat FIFA telah terlibat kasus pencucian uang, yang pada sebelumnya telah tertangkap di Swiss atas tuduhan korupsi termasuk wakil presiden FIFA Jeffrey Webb, presiden CONCACAF saat ini Eugenio Figueredo dari Uruguay, bersama dengan Eduardo Li, Julio Rocha, Costas Takkas, Rafael Esquivel dan Jose Maria Marin.