Big Match Arsenal vs Aston Villa

Big Match Arsenal vs Aston Villa

675
0
SHARE
Big Match Arsenal vs Aston Villa
Big Match Arsenal vs Aston Villa

Rebutbola – BIG MATCH kali ini Rebutbola.com memilih laga final di ajang FA Cup yanng akan mempertemukan Arsenal dengan Aston Villa. Laga final ini akan di gelar di stadion Wembley pada tanggal 30 Mei 2015 pukul 23.30 WIB. Laga ini pun akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Arsenal, dibawah asuhan Arsene Wenger memang sempat terseok-seok saat mengawali Liga Inggris musim ini. Badai cedera yang menimpa para pemainnya seakan membuat mereka lumpuh di berbagai sektor. Namun kini Wenger patut bersyukur, kembalinya beberapa pemain seperti Mesut Ozil dan Theo Walcott bisa menambah daya gedor mereka.

Di liga Inggris, pasukan The Gunners berhasil finish di posisi 3, ketajaman Oliver Giroud menjadi titik balik dari kegagalan mereka di awal musim dan akan menjadi ancaman bagi lini pertahanan Aston Villa. Selain itu kecepatan dari Alexis Sanchez dipastikan akan menambah kerepotan barisan pertahanan musuh.

Kedua pemain ini dipastikan akan menjadi kunci dari skema penyerangan yang dimiliki oleh Wenger, dengan sedikit bantuan dari Santi Cazorla di lini tengah, nampaknya bisa membuat skema ini semakin sempurna.

Aston Villa, dibawah asuhan Tim Sherwood memang kurang begitu meyakinkan, pada liga Inggris mereka hampir memasuki zona degradasi, kini pasukan The Villans harus tertahan di urutan ke 17. Meski demikian, torehan mereka bisa dikatakan berbanding terbalik di FA Cup, di babak semi-final Christian Benteke dan kawan-kawan berhasil menggilas Liverpool dengan skor 2-1, hal ini jelas akan memberikan mereka mental yang cukup besar untuk berdiri di stadion wembley.

Duet Benteke dan juga Agbonlahor bisa menjadi ancaman yang cukup besar, dari segi kelincahan Benteke bisa diandalkan, sedangkan dari segi kekuatan Agbonlahor menjadi andalannya. Dua pemain ini pun diprediksi akan sangat dimanjakan dengan umpan-umpan dari Tom Cleverley.

Prediksi Formasi Dari Kedua Tim

Prediksi Formasi Big Match Arsenal vs Aston Villa
Prediksi Formasi Big Match Arsenal vs Aston Villa

Pemain Kunci

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Arsenal

Alexis Sanchez : Mantan pemain Barcelona ini baru saja mendapatkan penghargaan dari PFA, selain itu ia pun menjadi pencetak gol tersubur bagi Arsenal, di Liga Inggris ia telah mencetak 16 gol, sedangkan di FA Cup ia telah mencetak 3 gol.

Oliver Giroud : Di liga Inggris striker asal Prancis ini telah berhasil mencetak 14 gol, ketajamannya sebagai ujung tombak di musim ini memang jelas terasa. Meski sempat dibekap cedera di awal musim, Giroud berhasil kembali dengan membayar tuntas puasa golnya saat absen di beberapa laga saat cedera.

Santi Cazorla : Tujuh gol serta 10 assist telah ia raih di musim ini bersama Arsenal. Tidak hanya memberikan assist, pemain asal Spanyol ini pun memiliki bakat dalam mengeksekusi bola bola mati.

Aston Villa

Gabriel Agbonlahor : Menjadi salah satu pemain yang paling tampil, di musim ini 34 laga telah ia jalani, status sebagai pemain kunci pun nampaknya telah melekat pada pemain asal Inggris ini, namun di musim ini ia hanya mampu mencetak 6 gol serta 1 assist.

Christian Benteke : Menjadi pemain yang paling subur diantara rekan-rekannya, dalam klasemen top skor Premier League, pemain asal Belgia ini telah mengoleksi 13 gol.

Jores Okore : Pemain bertahan asal Denmark ini telah menjelma menjadi bek terkokoh bagi pasukan Aston Villa, pemain yang masih berusia 22 tahun ini pun terkadang di percaya untuk mengisi kekosongan dari bek seniornya Ron Vlaar. Dari 23 laga yang ia jalani, ia berhasil mencetak 1 gol.

Lima Pertandingan Terakhir
Lima Pertandingan Terakhir

Prediksi Skor Arsenal 3-1 Aston Villa

Handicap 0 : 1

[total-poll id=12454]

Olimpico Rome
Olimpico Rome

Stadion Wembley adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris dan merupakan kandang dari tim nasional sepak bola Inggris. Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini berkapasitas 90.000 bangku dan merupakan stadion terbesar kedua di Eropa.

Stadion The Old Wembley ditutup pada bulan Oktober 2000, dengan pembongkaran awalnya ditujukan mulai pada bulan Desember tahun itu juga dan pembangunan stadion baru akan dimulai pada tahun 2003. Namun, akibat adanya penundaan, pembongkaran pertama baru dimulai pada bulan September 2002 dan pembongkaran The Old Wembley tidak terselesaikan sampai bulan Februari 2003. Stadion ini mengalami penundaan lebih lanjut akibat sengketa hukum antara WNSL dan Multiplex, yang akhirnya menimbulkan kerugian yang signifikan pada proyek ini. Stadion ini pun akhirnya terselesaikan dan diserahkan pada tanggal 9 Maret 2007 untuk menjadi tuan rumah Final Piala FA 2007, lebih lambat setahun dari rencana, yaitu menjadi tuan rumah Final Piala FA 2006.

Stadion ini juga menjadi tuan rumah dari laga Community Shield, babak final Piala Liga Inggris, dan tuan rumah babak final play-off Football League Championship, Final Liga Champions UEFA 2011, Piala Wembley, dan NFL International Series.