Data dan Fakta Arsenal Vs Aston Villa

Data dan Fakta Arsenal Vs Aston Villa

408
0
SHARE
Data dan Fakta Arsenal Vs Aston Villa
Data dan Fakta Arsenal Vs Aston Villa

Rebutbola – Pada lanjutan Final Piala FA, Arsenal sepertinya akan menjadi tim yang paling di favoritkan meraih gelar juara. Dalam laga kali ini The Gunners akan menjamu Aston Villa di Wembley Stadium pada tanggal 30 Mei 2015 pukul 23.30 WIB.

Berikut data dan fakta yang telah kami rangkum untuk laga Final FA Cup Arsenal vs Aston Villa :

Jika pada musim ini The Gunners bisa meraih gelar tersebut, maka tim ini menjadi satu-satunya yang mengangkat raihan gelar sebanyak 12 kali.

Pada tahun 2000, Arsenal sempat bertemu dengan Aston Villa dalam final pertama Piala FA. The Gunners pun menjadi salah satunya tim sebagai favorit terkuat dalam laga tersebut. Dan pada tahun ini, Arsenal kembali menjadi tim yang di unggulkan dalam meraih gelar juara Piala FA.

Namun pasukan The Lions sepertinya berada dalam perfoma yang kurang begitu baik, di sisa laga terkahirnya pada Premier League, Benteke cs harus menelan kekalahan dua kali secara beruntun. Satu-satunya modal terbesar yang mereka miliki adalah kemenangan di babak semi final Piala FA, mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Danny Welbeck
Danny Welbeck

Arsenal kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh Danny Welbeck karena cidera lututnya yang hingga saat ini belum menunjukan hasil yang positif.

Selaini itu, Alex Oxlade-Chamberlain dan Mathieu Debuchy harus berada dalam perawatan akibat terkena cedera hamstring dan kapten Mikel Arteta mengalami permasalahan pada pergelangan kakinya.

Penjaga gawang Aston Villa, yakni kiper Shay Given telah fit untuk memulai laga setelah absen pada hari terakhir musim dengan cedera pangkal paha saat menjamu Burnley.

Jores Okore
Jores Okore

Aly Cissokho  yang mengalami cidera pada pangkal paha, Kieran Richardson pada bagian betis dan Jores Okore  di lututnya sudah terilihat kembali berlatih, mereka memiliki kemungkinan besar tampil di laga final nanti, sementara Libor Kozak tetap di pastikan absen akibat patah tulang di bagian kakinya.

Arsenal sudah 19 kali berada di Final Piala FA, ini merupakan rekor bagi tim The Gunners, dan mereka pun telah menjuari gelar tersebut sebanyak sebelas kali.

Sementara Aston Villa telah bermain di final Piala FA sebanyak sepuluh kali, dan mereka berhasil meraih gelar juara sebanyak tujuh kali. Pada gelar terakhirnya, The Lions menjuarai Piala FA pada tahun 1957, dengan mengalahkan West Bromwich Albion.

Dalam pertemuan terkahirnya di Piala FA, Aston Villa harus menyerah dari Arsenal dengan skor 3-2 pada tahun 2012.

Arsenal dan Aston Villa telah mengoleksi 34 kali pertemuan di berbagai kompetisi. Arsenal berhasil meraih 22 kali kemenangan, sembilan hasil imbang dan tiga kali kekalahan.