Pangeran Ali Memilih Mundur Dalam Pemilihan

Pangeran Ali Memilih Mundur Dalam Pemilihan

211
0
SHARE

Rebutbola – Pangeran Ali Al Hussein tidak banyak mengeluarkan komentar setelah dirnya lebih memutuskan untuk mundur dari putaran kedua pemilihan presiden FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (29/5/15). Pria yang berasal dari Yordania tersebut hanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya dan secara berani melawan Sepp Blatter dalam pemilihan yang ditinggalkannya tersebut.

Pangeran Ali Memilih Mundur Dalam Pemilihan
Pangeran Ali Memilih Mundur Dalam Pemilihan

Pangeran Ali Al Husien menyatakan pengunduran dirinya dengan mengungkapkan, “Ini telah menjadi sebuah perjalanan yang sangat indah. Saya ingin mengucapkan banyak rasa trima kasih kepada semua yang telah cukup berani mendukungku, akan tetapi saya akan menarik diri dari persaingan ini. Saya berharap aka sebuah keputusan terbaik di masa yang akan datang”.

Sejatinya, proses dari pemilihan ini harus berjalan hingga di putaran kedua, akan tetpi pada putaran pertama tidak ada kandidat yang memperoleh dua pertiga dari total keseluruhan 209 voter. Blatter, yang sedari awal telah diperkirakan akan menjadi seorang pemenang dalam pemilihan itu mendapatkan 133 suara serta Pangeran Ali 73 suara. Dari perolehan tersebut berarti masih ada tiga suara yang tidak memilih dalam event tersebut.

Akan tetapi ketika putaran kedua akan segera dimulai, Pangeran Ali malah memilih lebih baik mundur. Dari keputusan yang telah diambit tersebut, Blatter secara resmi kembali terpilih lagi untuk kali kelimanya secara berturut-turut menjadi pemimpin di badan tertinggi sepak bola dunia ini.

Namun saat ini skandal korupsi yang sedang melanda FIFA masih belum mengalami perkembangan yang baik akankah Blatter akan melakukan sesuatu atau dapat mengakui skandal tersebut.