Skandal Kurupsi, FIFA Terancam Ditinggalkan Sponsor

Skandal Kurupsi, FIFA Terancam Ditinggalkan Sponsor

153
0
SHARE
Skandal Kurupsi, FIFA Terancam Ditinggalkan Sponsor
Skandal Kurupsi, FIFA Terancam Ditinggalkan Sponsor

 

Rebutbola – Tertangkapnya tujuh anggota dari FIFA, yang dimana diantara dua orang itu adalah Wakil Presiden organisasi tersebut, di Zurich, Swiss (27/5/15) atas sebuah dugaan korupsi yang telah memicu sebuah kemarahan dari para sponsor mereka.

Beberapa sponsor dari FIFA sempat melontarkan sebuah pernyataannya pada situs resmi masing-masing.

Sebuah perusahaan finansial kawakan yang berasal dari Amerika Serikat, VISA, mendesak FIFA melakukan sebuah perubahan yang menyeluruh pada struktur keanggotaan dari FIFA itu sendiri. Perusahaan tersebut menjadi sebuah prusahaan sponsor dari FIFA yang pertama kali mengeluarkan ultimatum.

“VISA menjadi sebuah sponsor FIFA dikarenakan Piala Dunia adalah salah satu dari sedikit acara olah raga yang sangat mendunia dengan kekuatan untuk dapat menyatukan banyak orang dari seluruh dunia melalui kecintaan dasar pada permainan sepak bola,” begitulah pernyataan dari VISA.

Sangat penting bagi pihak FIFA untuk dapat merubah sesegera mungkin sehingga sponsor dapat tetap focus dalam tujuannya tersebut. Jika mereka harus gagal, pihak VISA telah menginformasikan kepada FIFA bahwa akan melakukan peninjauan ulang atas kerja samanya tersebut.

Atas teguran tersebut akankah FIFA akan melakukan sebuah banyak perubahan dan melakukan penindakan jika ada beberapa orang lagi yang masih melakukan tindakan skandal tersebut. Dan apakah tindakan dari sponsor yang lainnya akankah mereka akan melakukan teguran yang sama dan akan mengkaji ulang atas perjanjian sponsor tersebut.