Guus Hiddink: “Chelsea Akan Tetap Utuh”

Guus Hiddink: “Chelsea Akan Tetap Utuh”

111
0
SHARE
Guus Hiddink

Chelsea Akan Tetap Utuh Meski Beredar Rumor Terkait Perpindahan Pemain

rebutbolaGuus Hiddink menyatakan bahwa Cesc Fabregas belum akan tinggalkan Chelsea semasa jendela transfer Januari nanti. Fabregas telah dikaitkan dengan perpindahan ke Juventus dan Internazionale ditengah-tengah laporan mengenai manajer sementaranya yang menuntut gelandang tersebut untuk berkondisi tubuh lebih defensive.

Hiddink dengan tegas mengatakan bahwa tidak akan ada pemainnya yang dideportasi selagi Chelsea masih berniat untuk memperbaiki hasil di posisi ke 14 mereka di Liga Premier. “Kami butuh semua pemain untuk tetap berada disini hingga akhir musim,” ujarnya. “Chelsea masih dalam posisi dimana kami harus mempertajam diri kami demi bisa bangkit, sehingga kita butuh semua pemain yang ada. Jadi kita tak bicarakan tentang rumor. Cesc datang dengan senyuman di wajahnya, seperti apa yang selalu saya suka. Para pemain datang dengan senyuman dan bukan dari tampang yang lusuh.”

Banyak diskusi telah diadakan diantara Chelsea dan klub MLS Montreal Impact mengenai kembalinya Didier Drogba ke Stamford Bridge dan Hiddink yakin bahwa Drogba bisa menjadi yang paling pantas untuk peran pelatih.

“Didier adalah mantan pemain dengan jenis yang langka dan status yang luar biasa serta ia dipastikan akan menjadi sangat baik untuk klub manapun yang memilikinya, terutama karena ia adalah seorang legenda Chelsea,” ujar Hiddink. “Akan tetapi ia punya kontrak dengan Montreal dan kami harus menghormati itu.

“Kapasitas pun tergantung pemain itu sendiri. Kau harus berikan mereka waktu dan kesempatan untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk mereka sendiri. Bisa saja itu menjadi staf pelatihan, sebagai duta besar, tetapi itupun bagi saya hanyalah sebagai fungsi resmi saja.

“Pria seperti dirinya semestinya berada di dalam skuat, membantu pemain-pemain lain yang lebih muda. Semua pemain semestinya seperti itu, dengan pengalaman besar mereka. Saya sendiri tidak terlalu suka duta besar yang mengelilingi dunia sambil memakai dasi. Saya pikir mereka harus memberikan pengalaman besar mereka kepada semua orang, terutama kepada anak-anak kecil, tapi juga kepada yang lebih tua disaat mereka sedang dilanda masalah dalam karir mereka.”

rebutbola.com