Connect with us

Jurgen Klopp Tak Cemas Meski Dinanti Jadwal Padat

Baca Juga

Berita terkini

Jurgen Klopp Tak Cemas Meski Dinanti Jadwal Padat

Bagi Klopp, Jadwal Padat Merupakan Bagian Dari Kesuksesan

rebutbola – Bagi beberapa orang, pergantian tahun baru tentunya adalah sesuatu yang menyenangkan. Akan tetapi, hal tersebut rasanya tidak berlaku bagi Jurgen Klopp dan klub asuhnya, Liverpool. Pada Januari ini, pada kenyataannya The Reds mesti bertanding selama 25 hari untuk tujuh pertandingan berikutnya.

Diantara tujuh pertandingan tersebut, beberapa laga penting serta laga besar pun termasuk didalamnya. Sebut saja, laga Premier League melawan Manchester United dan Arsenal serta semifinal Piala Liga Inggris.

Meskipun begitu, pria berkewarganegaraan Jerman tersebut mengaku bahwa ia tidak memiliki kekhawatiran sedikitpun terkait jadwal padat tersebut. Tanggapan Klopp hanyalah hal tersebut merupakan bagian dari kesuksesan yang tengah ia rintis bersama Liverpool.

“Bagi kami, ini adalah pekerjaan kami, dan kami menggemarinya. Daripada kebanyakan tim, kami memiliki empat pertandingan lebih banyak di Januari ini,” ujar Klopp.

Mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut menambahkan: “Itu memang jadwal yang ketat, tetapi karena itu pula kami sudah sukses, jadi kami harus menghadapi itu,”

Selain itu, Klopp juga menambahkan bahwa meski mereka dihadapi dengan jadwal yang sangat padat, ada keuntungan yang dimiliki oleh klubnya. Klopp menilai Liverpool mampu bermain dengan beberapa taktik yang jitu.

Klopp di Stadion Anfield

Jurgen Klopp di Stadion Anfield

“Pada momen semacam ini, salah satu hal baiknya adalah kami bisa punya beberapa gaya permainan yang bervariasi dan berbeda-beda. Dan saat bertemu lawan-lawan spesial, beberapa gaya permainan tersebut akan sukses diadaptasi.” Imbuhnya.

Sabtu esok, Liverpool akan bertamu ke markas West Ham United sebagai pertandingan pertama The Reds Januari ini.

rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top