Mathieu Debuchy Dipersilahkan Pergi Dari Emirates Stadium

Mathieu Debuchy Dipersilahkan Pergi Dari Emirates Stadium

107
0
SHARE
Mathieu Debuchy Dipersilahkan Pergi Dari Emirates Stadium
Mathieu Debuchy

Kalah Dari Bellerin, Mathieu Debuchy Mencari Klub Baru Pada Januari Ini

Rebutbola – beberapa pekan ini gencar pemberitaan Arsenal akan menambah beberapa amunisi baru pada Januari ini. Namun diselang pemberitaan itu rupanya sang manajer Arsene Wenger ingin mengeluarkan satu punggawanya dari Emirates Stadium. Nama yang gencar diberitakan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin ini adalah bek kanan mereka Mathieu Debuchy.

Lantaran jarang mendapatkan jam terbang bermain, Debuchy dikabarkan sudah meminta pihak The Gunners untuk menjualnya pada Januari ini, padahal kontrak Debuchy dengan tim meriam London masih menyisakan tiga setengah tahun lagi.

Debuchy yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2014 dari Newcastle ini sebelumnya adalah pilihan utama Wenger selepas kepergian Bacary Sagna ke Manchester City. Ketika dirinya terkena cedera dan Callum Chambers pun yang diplot sebagai pelapisnya juga menderita hal yang serupa maka munculah nama Hector Bellerin.

Bellerin pun semakin hari penampilannya menunjukan perkembangan yang pesat, bahkan di musim 2015/2016 Bellerin berhasil menjadi pilihan utama Wenger dan Debuchy pun harus menerima nasib menjadi pelapis.

Debuchy yang hanya bermain sebanyak 2 kali sepanjang musim ini mengaku keinginannya hengkang demi menembus satu posisi di tim nasional Prancis yang akan berlaga di ajang Euro Cup nanti. Wenger pun akhirnya mengijinkan dirinya untuk pergi dan bahkan Arsenal sudah menawarkannya ke AS Roma.

Mathieu Debuchy Dipersilahkan Pergi Dari Emirates Stadium
Garcia dan Debuchy

Di AS Roma nantinya Debuchy akan bereuni dengan Rudi Garcia yang sama-sama pernah membela Lille, Roma pun mengaku Debuchy adalah sosok yang tepat untuk menggantikan bek kanan veteran mereka Douglas Maicon namun Arsenal tidak mau kehilangan penuh pemain berusia 20 tahun itu, The Gunners hanya berniat meminjamkannya sampai akhir musim nanti.

Rebutbola.com