Eks Defender Timnas Pantai Gading Ditemukan Tewas

Eks Defender Timnas Pantai Gading Ditemukan Tewas

107
0
SHARE
Steve Gohouri
Steve Gohouri

Eks Defender Tersebut Sempat Dikabarkan Menghilang

rebutbola – Kabar duka datang dari eks defender timnas Pantai Gading, Steve Gohouri, yang pada akhir tahun 2015 ditemukan sudah menjadi mayat di sungai Rhina. Pihak yang menemukan tubuh mantan pemain yang malang itu tidak lain adalah kepolisian Dusseldorf di Jerman.

Mirisnya, tak ada tanda pengenal sama sekali yang melekat di tubuh Gohouri saat ditemukan. Sejak pesta perayaan Natal bersama klubnya bulan lalu, TSV Steinbach, mantan Wigan Athletic dan Borrusia Monchengladbach itu memang telah dikabarkan menghilang tanggal 12 Desember silam.

Penyataan Kepolisian Dusseldorf menuliskan: “Pada tanggal 31 Desember 2015 telah ditemukan mayat tak dikenal di Rhina dekat Krefeld. Saat itu mayat kemungkinan teridentifikasi sebagai pria dengan usia 34 tahun yang dilaporkan hilang semenjak 12 Desember. Tak ada tanda-tanda kekerasan yang berdasarkan hasil otopsi,”

Banyak pihak terkejut akan kabar kematian Gohouri yang amat mendadak. Max Eberl, direktur olahraga Gladbach, menyatakan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian mendiang.

“Itu adalah kabar yang sangat buruk. Selama hidupnya, saya mengenal Steve sebagai sosok yang penuh keceriaan. Saya panjatkan simpati dan doa untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya,” ujar Eberl.

Berasal dari tim junior Paris Saint-Germain, pada periode 2007-2009 silam kostum Bologna dan Gladbach pun pernah ia pakai. Karirnya bisa dibilang cukup mentereng saat ia sempat tampil bersama Wigan di Liga Premier.

Selain itu, dirinya memulai debut pada tahun 2006 silam di timnas Pantai Gading. Mendiang juga pernah masuk skuat asuhan Sven-Goran Eriksson­ bersama bintang klub macam duo Toure, Didier Drogba, dan lain-lain di World Cup 2010.

Steve Gohouri
Steve Gohouri

Semoga kau beristirahat dengan tenang, Gohouri.

rebutbola.com