Zidane Akan Kembalikan Tradisi Madrid

Zidane Akan Kembalikan Tradisi Madrid

88
0
SHARE
Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub yang tegas kepada para pelatihnya apabila gagal memberikan yang sesuai dengan keinginan klub. Melihat seperti apa nasib para pelatih terdahulu, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez, yang didepak dari klub, maka bukan tidak mungkin Zinedine Zidane akan mengalami nasib yang sama. Menyorot hal tersebut, salah satu legenda Liverpool yakni Steve McManaman berharap Zidane bisa lebih banyak diberi kesempatan oleh Madrid. McManaman menilai, Zidane memiliki kualitas untuk membawa El Real berjaya. Tapi, itu membutuhkan waktu. McManaman pernah bermain bersama Zidane di Madrid. Keduanya sempat bermain selama dua musim yakni pada 2001–2003. Karena itu, tak heran apabila McManaman mengenal Zidane dengan sangat baik. “Saya harap Madrid memiliki rencana untuk manajer saat ini daripada keliling dunia untuk mendapatkan seseorang dan memecatnya seseorang, lalu kemudian menggantikannya dengan Carlo (Ancelotti) atau Jose (Mourinho) atau Fabio (Capello) atau Rafa (Benitez),” sindir McManaman, sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (2/3/2016). “Sekarang mereka (Madrid) telah kehabisan nama dan saya harap mereka memberikan Zizou kesempatan,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut. Zidane sejauh ini telah menjalani sembilan pertandingan sebagai pelatih Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, pria berkebangsaan Prancis itu memberikan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, dengan persentase kemenangan 66,67 persen.
Zinedine Zidane

Sepak Bola Indah Adalah Tradisi Madrid

Rebutbola – Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane telah berjanji kepada fans klub untuk menampilkan sepakbola indah setelah ditunjuk untuk menggantikan peltih sebelumnya Rafael Benitez.

Sang legenda klub, Zidane kini dipromosikan dari posisinya sebelumnya yang menjabat sebagai pembinaan tim Castilla menggantikan Rafael Benitez pada hari Senin setelah juru taktik asal Spanyol menjalankan tugas selama tujuh Bulan di tim ibu kota.

Zidane Akan Kembalikan Tradisi Madrid
Zinedine Zidane

Mantan gelandang yang memenangi Piala Dunia mengambil tugas sebagai pelatih untuk pertama kalinya pada hari Selasa dan, pada konferensi pers pertamanya, dirinya berjanji untuk kembali menyematkan label menyerang yang merupakan tradisional sepakbola Madrid.

“Di Madrid sepakbola yang bagus sangatlah penting, terutama sepak bola indah, dan saya akan melanjutkan jalur itu,” katanya kepada wartawan.

“tentu saja harus Ofensif, seimbang dan tidak ada yang lain Kami akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik yang kita bisa. Saya telah melihat tim yang fokus yang senang dan yang sedang bersemangat. Kami semua senang.

“Saya ingin bermain, seperti yang kita bisa, dari belakang dan bermain di oposisi setengah lapangan dan menguasai kepemilikan bola. Itu adalah ide sepakbola saya.

“Saya ingin berkomunikasi ini sebagai pelatih dan memastikan bahwa pemain menikmati diri mereka sendiri di lapangan, seperti yang mereka pasti lakukan dengan Rafa Benitez.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini saya punya di klub terbaik di dunia. Saya hanya ingin memenangkan piala dengan tim ini.” Tutup mantan kapten Perancis.

Rebutbola.com