Kemenangan Dramatis Man.City atas Watford

Kemenangan Dramatis Man.City atas Watford

107
0
SHARE
review watford vs city
review watford vs city

RebutBola – The Citizens sempat tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Aleksandar Kolarov, tetapi kedudukan berbalik setelah Yaya Toure dan Sergio Aguero membobol gawang tuan rumah. Dan mampu mengunci kemenangan dari sang tuan rumah.

Berstatus sebagai tim tamu. Man.City memulai laga ini dengan langsung melakukan tekanan. Aguero, Sterling dan De Bruyne bergantian saling menebar ancaman ke gawang Gomes, tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Sementara kubu tuan rumah yang tertekan hanya malakukan beberapa serangan balik. Salah satunya dari penyerang andalan mereka. Ighalo berhasil lepas dari kawalan Otamendi, lalu melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih bisa diblok oleh Joe Hart dan dibuang jauh oleh Bacary Sagna.

The Citizen pun membalas lewat Rahem Sterlling. Winger muda Inggris itu berhasil menutup kombinasi Man City dengan masuk kotak penalti, lalu melepaskan tembakan keras. Sepakannya ternyata meleset tinggi dari sasaran karena ia terus mendapat tekanan dari Abdi.

Hingga waktu turun minum, kedua kubu masih bermain imbang tanpa gol. City sempat mengurung pertahanan Watford, tetapi mereka tak mampu menembus pertahanan tuan rumah Watford. Serangan balik Watford juga masih kurang efektif, dan skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

Bermain dibawah tekanan sejak babak kedua dimulai. Justru Watford mampu membuka keunggulan terlebih dahulu, tepatnya dimenit 55. Watson melepaskan tembakan keras sehingga bola membentur tubuh Kolarov dan bola berbelok ke arah gawang kawalan Hart.

Tertinggal satu gol membuat Manuel Pellegrini meresponya dengan cepat. Manajer asal Cile itu langsung saja menurunkan Jesus Navas dan Wilfried Bony untuk menambah daya gedor. Tak disangka, pergantian itu membuahkan hasilnya di delapan menit akhir pertandingan.

Yaya Toure berhasil menyamakan kedudukan setelah menguasai umpan Aleksandar Kolarov. Bek itu membayar lunas dosanya dengan eksekusi sepak pojok yang akurat. Bola diarahkan pada Toure dan gelandang Pantai Gading itu melepaskan tembakan yang menyasar sudut gawang Watford.

Pada menit injury time tepatnya dimenit ke 91. Aguero muncul sebagai pahlawan bagi para pendukung City. Tandukan pemain asal Argentina itu yang memanfaatkan umpan Bacary Sagna sukses memperdaya Gomes, dan membuat kiper berkepala pelontos itu mati langkah.

Hingga bubaran, kedudukan itu bertahan dan Citizens sukses memangkas jarak dengan puncak klasemen.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Kolarov, Otamendi, Mangala, Sagna, Yaya Toure (c), Fernandinho, De Bruyne, Silva, Aguero, Sterling.

Watford: Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Holebas; Capoue, Watson; Abdi, Deeney (c), Jurado; Ighalo.

statistik watford vs manchester city
statistik watford vs manchester city