Kemenangan Pertama Man.Utd dibawah Van Gall Atas Swansea

Kemenangan Pertama Man.Utd dibawah Van Gall Atas Swansea

125
0
SHARE
review mu vs swansea
review mu vs swansea

RebutBola – Luis Van Gall akhirnya mampu mencatatkan kemenangan pertamanya atas Swansea dalam kariernya melatih Man.Utd sejak musim lalu. Dua gol dari The Reds Devils diciptakan oleh Wayne Rooney dan Anthony Martial.

Bertindak sebagai tuan rumah. Man.Utd mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu kepada kubu tamu. Ander Herrera melakukan kerjasama dengan Juan Mata, namun sepakan Herrera masih bisa diblok pertahanan Swansea.

Beberapa saat kemudian, Anthony Martial mendapat kesempatan menerobos kotak penalti Swansea, namun sepakannya dengan mudah mampu diamankan Lukasz Fabianski.

Peluang bagus dimiliki kubu tamu pada menit ke-29. Wayne Routledge mendapat bola setelah Gylfi Sigurdsson melakukan pergerakan ke jantung pertahanan United, namun sepakannya yang langsung mengarah gawang tepat dalam tangakpan David de Gea.

Tiga menit jelang memasuki injury time babak pertama, Mata kembali mengancam lewat sebuah tembakan, namun hadangan Ashley Wiliams membuat bola memantul dan mengarah kepada Fabianski. Kedua tim akhirnya tidak mampu membuat gol di paruh pertama pertandingan ini.

Babak kedua baru berjalan dua menit. Kubu tuan rumah mampu membuka keunggulan, melalui tandukan Anthony Martial usai memanfaatkan crossing dari Ashley Young.

Swansea memiliki peluang sangat bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sigurdsson mengirim passing cantik ke arah Andre Ayew, yang mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang United, namun sundulannya hanya menerpa mistar gawang.

Enam menit kemudian The Swans mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan crossing Modou Barrow, Sigurdson meneruskan dengan sundulan kepala ke arah pojok gawang, tanpa bisa dihalau de Gea.

Rooney memastikan kemenangan pada menit ke-77. Umpan crossing Martial dituntaskan sang kapten dengan sontekan berkelas lewat tumit bagian belakangnya. Ini adalah gol ke-238 sang striker untuk United sepanjang karirnya.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin Sementara itu, The Swans masih tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan 19 angka.

Susunan Pemain:

Manchester United : De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Schneiderlin, Schweinsteiger, Mata, Herrera, Martial; Rooney.

Swansea City : Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton, Ki Sung-Yueng, Cork, Sigurdsson, Routledge; Ayew.

statistik mu vs swansea
statistik mu vs swansea