Wenger Sodorkan Ilmu Kepelatihan Kepada Henry

Wenger Sodorkan Ilmu Kepelatihan Kepada Henry

135
0
SHARE
Wenger Sodorkan Ilmu Kepelatihan Kepada Henry
Henry dan Wenger

Thierry Henry Belajar Banyak Tentang Ilmu Kepelatihan dari Arsene Wenger

Rebutbola – Arsene Wenger memberikan pengetahuannya seputar kepelatihan kepada Thierry Henry sebagai syarat untuk menyelesaikan kualifikasi kepelatihannya.

Wenger Sodorkan Ilmu Kepelatihan Kepada Henry
Henry pimpin Arsenal U-19

Legenda Arsenal, yang mencetak 228 gol dalam 377 ini telah bekerja sebagai komentator bola sejak pensiun sebagai pemain pada 2014. Ia sempat menghabiskan waktu dengan pasukan muda Arsenal di Emirates Stadium.

“[Wenger dan saya] kadang-kadang duduk. Jelas dia memilki banyak pengalaman tentang kepelatihan,” kata Henry kepada Majalah Arsenal. “Kami berbicara tentang pelatihan tim muda dan bagaimana hal itu berbeda untuk melatih pemain senior. Kami berbicara tentang menjadi seorang manajer, kami berbicara tentang pemain dari akademi,” ujar Henry.

“Saya menanyakan pertanyaan tentang bagaimana menangani situasi tertentu. Kemudian saya mendapatkan lencana sekarang dengan Welsh FA dan sedang mencoba untuk mendapatkan lisensi A.”

“Saya bertanya kepada Pak Pelatih dan dia berkata untuk datang, berlatih dengan U-18 dan U-19 serta membantu pada sesi latihan. Saya hanya seorang asisten. Saya bukan pelatih. Tapi itu bagus, karena Anda bisa bayangkan.”

“Ini adalah tempat yang saya cintai, ada begitu banyak emosi bagi saya di sini. Jadi ini selalu akan menjadi tempat bagi saya untuk memulai pelatihan.”

“Saya memiliki pandangan tertentu tentang bagaimana saya ingin tim bermain. Misalnya, apakah Anda masih akan mempertahankan filosofi bahwa jika Anda telah kehilangan dua atau tiga pertandingan, sementara fans marah, pers akan menemui pemain dan menyerbu kantor Anda.”

“Ini adalah hal-hal yang saya pelajari. Bagaimana untuk tetap kuat, bagaimana untuk tetap berada di arah yang sama meskipun ada suatu masalah.”

rebutbola.com