Assist Ajaib Bawa Kemenangan Untuk Liverpool

Assist Ajaib Bawa Kemenangan Untuk Liverpool

267
0
SHARE
Joe Allen
Joe Allen

Kemenangan Liverpool Atas Stoke Disertai Keheranan

rebutbola – Gelandang Liverpool, Joe Allen, telah memercikkan perdebatan yang ramai di seluruh penjuru dunia setelah passingnya yang penuh sensasi membantu rekan setimnya, Jordon Ibe, untuk mencetak satu-satunya gol di kemenangan telak atas Stoke City dengan skor 1-0 di semi-final piala Capital One.

Pemain berusia 25 tahun itu menyediakan ‘assist tanpa tengokan’ kepada Ibe, menggambarkan pembandingan dengan para juara Eropa, Xavi dan Andrea Pirlo dan mempertanyakan apakah ia berniat dari awal memang sudah berniat untuk membuat passing tersebut atau tidak sama sekali.

Liverpool memiliki keuntungan yang tipis di empat laga terakhir piala Capital One didepan pertandingan leg kedua di Anfield 26 Januari mendatang.

Saat Adam Lallana melintas di kaki Allen di menit ke-37 Selasa lalu, lelaki berkebangsaan Wales terebut mulanya terlihat seperti gagal dalam upaya mencetak golnya, namun ternyata si bundar jatuh dengan pas di Ibe yang waktu itu sedang berlari dibelakangnya untuk mencetak gol.

Semua reka ulang semenjak itu telah menunjukkan bahwa Allen sempat menengok ke posisi Ibe sebelum Lallana melintas dan tampak seperti sadar betul ruang dan jarak secara mengesankan atas aksi yang ia lakukan setelah itu.

Beberapa orang di Twitter berbicara tentang Allen yang dianggap berniat untuk passing ke Paul Austin: “Saya berniat untuk menghabiskan seluruh waktu hidup saya mempercayai Joe Allen betul-betul bermaksud untuk memberi assist yang agung tersebut.”

Salah Satu Komentar Mengenai Joe Allen
Salah Satu Komentar Mengenai Joe Allen

Allen kini dijuluki ‘Xavi-nya Wales’ oleh eks manajernya, Brendan Rodgers.

Selanjutnya untuk Liverpool adalah perjalanan untuk menghadapi Exeter City di ronde ketiga piala FA Jumat nanti.

rebutbola.com