Liverpool Rebut Kemenangan Tandang Atas Stoke City

Liverpool Rebut Kemenangan Tandang Atas Stoke City

112
0
SHARE
review stoke city vs liverpool
review stoke city vs liverpool

RebutBola – Melakoni semi final Capital One leg pertama sebagai tim tamu. Justru Liverpool sukses merebut kemenangan tipis atas tim tuan rumah Stoke City dengan skor 0 – 1. Gol semata wayang ini dilesatkan oleh Jordan Ibe yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tim tamu memulai laga dengan terlebih dahulu mengambil inisiatif penguasaan bola. Peluang pertama didapatkan Jo Allen di menit kelima, lewat tendangan lemahnya dari jarak 21 meter, yang mudah diamankan Jack Butland.

Tuan rumah Stoke pun dengan cepat membalas. Sebuah aksi individu dari Xerdan Shaqiri di sisi kiri pertahanan Liverpool. Sukses membuka peluan untuk Arnautovic, namun sayang pamain bertato itu gagal memanfaatkan umpan dari Shaqiri dengan baik.

Petakan kemudian menerpa Liverpool ketika harus kehilangan wonder kids mereka, Philippe Coutinho, akibat mengalami cedera di menit ke-18. Ia lantas digantikan winger muda Inggris, Jordon Ibe.

Hanya berselang lima menit dari ditariknya Coutinho. Kini giliran sang palang pintu Dejan Loveren yang harus keluar akibat mengalami cedera hamstring setelah berbenturan dengan Shaqiri.

Namun dari cederanya Coutinho. Tim kota pelabuhan bisa unggul berkat pemain pengganti Jordan Ibe. Pemain berusia 20 tahun itu sukses memaksimalkan umpan manis Allen, yang sebelumnya berusaha melakukan sentuhan satu dua dengan Adam Lallana.

Stoke tak mampu bereaksi cepat untuk membalas gol tersebut, sehingga skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti. Tuan rumah Stoke memulai babak kedua dengan kengototan yang tinggi untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas kemudian lahir dari kaki Aranutovic yang lepas dari kawalan duet bek dadakan Lucas Leiva dan Klo Toure di menit ke-52. Sayang, tembakannya memanfaatkan umpan terobosan Jonathan Walters , masih tipis melesat di samping jala Simon Mignolet.

Dibabak kedua sanga terasa sekali The Potters memegang kendali permainan secara penuh. Secara bertubi – tubi anak asuh Mark Hughes melancarkan serangan ke kota penalti The Kops. Namun penampilan duet bek tengah dadakan Lucas dan Toure masih cukup ampuh menghalau serangan tersebut.

Liverpool bukannya diam saja menunggu gempuran Stoke City, karena beberapa kali mereka nyaris menggandakan keunggulan, andai saja Ibe lebih tenang dalam mengeksekusi kans emasnya.

Tak ada gol yang berhasil dicpitakan kedua tim pada babak kedua ini, sehingga Liverpool pun pulang dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain

Stoke City:  Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Cameron, Whelan; Shaqiri, Afellay, Arnautovic; Bojan

Liverpool:  Mignolet; Clyne, Lovren, Toure, Moreno; Can, Lucas, Allen; Lallana, Firmino, Coutinho