Sampdoria Menangkan Derby della Lanterna Kontra Genoa

Sampdoria Menangkan Derby della Lanterna Kontra Genoa

147
0
SHARE
review genoa vs sampdoria
review genoa vs sampdoria

RebutBola – Samodoria sukses menyengel status sebagai penguasa kota pelabuhan. Usai mampu mengalahkan Genoa dalam derby della Lanterna yang berlangsung senggit dan keras.

Genoa yang pada laga kali ini bertindal sebagai tuan rumah. Harus tertekan sejak menit awal oleh sang tetangga se kota yang menjadi lawannya pada laga ini.

Tetapi Genoa mampu menghadrikan peluang emas lewat Leonardo Pavoletti mulai mengancam pertahanan dengan sundulanya mulai mengarah ke gawang, sementara itu Mattia Perin masih masih membelokkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Ervin Zukanovic.

Tanpa henti – hentinya anak asuh Vicenzo Montella ini terus menebar ancaman ke gawang Genoa akhirnya mampu membuka keunggulan dimenit ke 18. Cassono sukses melepaskan wall pass kepada Soriano tanpa melakukan kesalahan sang striker mampu menuntaskan umpan tersebut menjadi gol.

Tampil dibawah tekanan membuat lini pertahanan Genoa kalang kabut dan membuat Sampdoria menggandakan kedudukannya dimenit 39. Lewat proses serangan balik. Carlos Carbonero melepaskan umpan Cutback kepada Cassano namun masih bisa diblock oleh bek lawan. Bola muntahan tersebut langsung disambar oleh Eder dan melesat mulus di gawang Matia Perrin.

Laga dibabak pertama pun ditutup dengan keunggulan Il Samp dengan skor 0 – 2.

Memulai laga dibabak kedua. Gian Piero Gasperini langsung melakukan pergantian pemain. Luca Rigoni dan Suso dimasukan untuk menambah gaya gempur didepan. Namun pergantian itu masih belum bisa membuat Bulcherchiati keluar dari tekanan.

Permainan ball position yang diperagakan anak asuh Montella nampaknya cukup ampuh untuk mengunci pergerakan para pemain Genoa. Ball posison pun berbanding jauh antara tuan rumah dan tim tamu.

Berkat permainan agresif tersebut Il Samp kembali menjauh. Kombinasi passing Eder dan Cassano sukses meneglabui lini pertahanan Genoa. Bola hasil passing kedua pemain tersebut sukses dikonversikan menjadi gol oleh Soriano.

Setelah tertinggal tiga gol. Anak asuh Gasperini mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain :