10 Pemain Muda Terbaik Di Liga Inggris

10 Pemain Muda Terbaik Di Liga Inggris

270
0
SHARE
10 pemain muda terbaik liga inggris
10 pemain muda terbaik liga inggris

rebutbola – Jika pernah ada sebuah laga yang memamerkan beberapa talenta muda gemilang Liga Inggris musim ini, itu bisa dibilang bentrokan Minggu kemarin antara Everton dan Tottenham.

Pertandingan tersebut berakhir dengan buntu namun disajikan sebagai pengingat lainnya akan fondasi yang telah ditetapkan Mouricio Pochettino dan Roberto Martinez di klub terhormat mereka, dengan Dele Alli dan John Stones diantaranya. Keduakan sudah pasti akan termasuk di daftar pendek pemain muda tahun ini di PFA. Inilah 10 pemain muda terbaik U-21 kebawah:

  1. Gerrard Deulofeu (Everton) – rating 6.88 

    Gerrard Deulofeu
    Gerrard Deulofeu

Kalau bukan untuk tujuh penampilan substitusi yang telah ia berikan musim ini, Deulofeu sudah pasti akan diposisi lebih atas dalam daftar ini. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut, meski masih sedikit membuat frustasi beberapa kali, telah memperbaiki hasil akhir dirinya semenjak ia kembali ke Merseyside, dengan hanya Mesut Ozil dan Kevin De Bruyne menumpang assist musim ini. Pemahaman diantara pemain sayap itu dan Romelu Lukaku sudah jelas, mengingat belum ada lagi kombinasi ‘assist untuk pencetak gol’ belakangan ini dalam liga musim ini (enam kali).

  1. Brendan Galloway (Everton) – rating 6.89

    Brendan Galloway
    Brendan Galloway

Salah satu pemain yang kelewatan laga yang telah disebutkan diatas di Goodison Park pekan ini adalah Brendan Galloway. Bek kiri tersebut dengan mengagumkan telah mewakili keabsensian Leighton Baines tahun lalu, namun dengan kembalinya pemain internasional itu, waktu si pemain muda tersebut telah diatur dan dibataskan. Remaja itu memiliki rata-rata tekel terbanyak per laga (3.3) dibanding pemain Everton lainnya musim ini, sehingga akan terasa benar jika ia tidak dikeluarkan dari perhitungan sepenuhnya mengingat Baines telah kembali.

  1. Raheem Sterling (Manchester City) – rating 6.94

    Raheem Sterling
    Raheem Sterling

Rating yang rendah hati dengan nilai 6.94 menekankan fakta bahwa Sterling sempat memulai awal yang tidak tepat dalam hidupnya di Etihad dengan standar-standarnya sendiri. Sebuah gol melawan Sunderland di Boxing Day adalah gol pertama pemain berusia 21 tahun tersebut di liga semenjak membuahkan tiga gol berturut-turut atas Bournemouth Oktober lalu. Dan Sterling akan merasa bahwa ia seharusnya telah mencetak gol lebih dari hanya tiga gol dari keseluruhan 19 penampilannya sejauh ini. Rata-rata yang pantas dalam passing kunci (1.4) dan dribble (1.3) per laga dalam karir City-nya sekarang telah jauh dari kata payah.

  1. Chancel Mbemba (Newcastle) – rating 6.95

    7 troy-deeney-captain-watford-newcastle-chancel-mbemba-premier-league-st-james-park_3353516
    Chancel Mbemba

Fakta bahwa pemain berusia 21 tahun, Mbemba, telah bermain dalam setiap menit dari debutnya di kampanye Liga Premier sejauh ini menunjukkan bahwa dirinya telah beradaptasi dengan kehidupan di Inggris dengan baik dibawah keadaan-keadaan yang sulit. Bek Newcastle tersebut sempat goyah lebih dari hanya di peristiwa-peristiwa ganjil saja, namun pemain muda tersebut telah menjadi satu percikan yang terang di posisi belakang untuk hampir selama seluruh musim. Ia telah menghasilkan rata-rata cegatan lebih banyak per laga (2.8) dibanding rekan-rekan setimnya yang lain.

  1. John Stones (Everton) – rating 7.01

    John Stones
    John Stones

Musim ini telah menjadi musim yang tak lepas dari momen aneh untuk Stones. Tetapi hampir setiap saat ia telah membuktikan kenapa hal-hal besar terus diekspektasi kepada dirinya. Di umur 21 tahun, penguasaannya terhadap si bundar sangatlah menakjubkan namun kepercayaan dirinya yang berlebihan dapat menarik tekanan terhadap timnya. Angka kecepatan kesuksesan passingnya adalah yang tertinggi di Everton (89.3%), sementara hanya Micah Richards yang telah menghasilkan dribble lebih banyak (17) dari seluruh bek tengah di Liga Premier.

  1. Nathan Ake (Watford) – rating 7.06

    Nathan Ake
    Nathan Ake

Semasa ia masih dipertengahan masa pelarangan tiga laga akibat tekel yang keliru terhadap Spurs, pada dasarnya Ake telah membuat takjub selama masa status pinjaman dirinya di Watford. Tentu ada banyak fans Chelsea yang akan berbahagia untuk melihat dirinya kembali bermain di Stamford Bridge

sebelum musim berakhir. Namun untuk sementara hal itu bukanlah opini yang dapat dimengerti, dengan hanya dua pemain yang telah tampil lebih dari sepuluh kali dan menghasilkan cegatan lebih banyak di Liga Premier musim ini (setiap 22.5 menit sekali).

  1. Eric Dier (Tottenham) – rating 7.12

    Eric Dier
    Eric Dier

Tak banyak orang yang akan menyangka Eric Dier untuk menjadi cukup penting bagi Spurs musim ini, mengikuti kedatangan dari Toby Alderweireld. Namun pemain muda itu telah beradaptasi secara luar biasa untuk menjadi pemain utama di lapangan tengah bagi Pochettino. Selain tiga gol yang telah ia catat, dirinya telah memakai seluruh kekuatannya di daratan (2.3 tekel per laga) dan di udara (2.3 duel aerial yang didapatkan per laga). Setelah dihubungi oleh Inggris, targetnya kini adalah untuk menempatkan dirinya di skuat Euro 2016.

  1. Hector Bellerin (Arsenal) – rating 7.17

    Hector Bellerin
    Hector Bellerin

Aneh tampaknya untuk berpikir tak lama dari setahun yang lalu, Hector Bellerin, adalah piilhan ketiga untuk posisi bek kanan di Arsenal dan hampir sama sekali tidak dipertimbangkan untuk dijadikan anggota skuat tim pertama. Pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut dalam umurnya yang masih 20 tahun kini telah dipertimbangkan diantara para pemain bek terkuat di liga. Talenta penyerangannya sudah tentu ada untuk dilihat semua orang.

  1. Anthony Martial (Manchester United) – rating 7.23

    Anthony Martial
    Anthony Martial

Ia mungkin hanya telah berlari dengan tandus di depan gol dalam liga akan tetapi tak bisa dipungkiri faktanya bahwa Martial telah menjadi pemain tercerdas United selama masa perjalanan mereka. Sementara beberapa mungkin menyarankan, tanpa kesulitan, pemain muda tersebut telah membuat perkembangan mulus dalam persepakbolaan Inggris dengan lima gol, dua assist, dan rata-rata 2.9 untuk kesuksesan dribble per laga – cukup untuk berada di peringkat enam di liga.

  1. Dele Alli (Tottenham) – rating 7.27

    Dele Alli
    Dele Alli

Saat mendiskusikan awal-awal yang mengesankan dalam kehidupan di Liga Premier, hanya sedikit yang bisa diakui lebih hebat daripada Alli musim ini. Remaja tersebut telah meloncat dari League One ke papan atas dan membuat itu tampak semudah permainan anak kecil, dengan gol kelimanya di perjalanannya belakangan ini untuk memberikan tiga assist dengan tepat waktu. Dengan 2.3 tekel dan 2.4 cegatan per laga ditambah lagi rata-rata 1.9 tembakan per liga, energinya di lapangan telah diakui mantan pemuda MK Dons sebagai permulaan yang berpotensial untuk Inggris di Euro musim panas ini.

rebutbola.com