Turan Akui Idolakan Gelandang Barcelona

Turan Akui Idolakan Gelandang Barcelona

86
0
SHARE
Lima Alternatif Riyad Mahrez yang Bisa Jadi Pertimbangan untuk Chelsea
Arda Turan

Iniesta Menjadi Sosok Yang Di Banggakan Turan

Rebutbola – Gelandang Barcelona, Arda Turan menyebut Iniesta sebagai inspirasi dirinya dalam mengembangkan kemampuan di dunia sepakbola.

Berbeda dengan pemain lainnya yang mengidolakan pemain yang jauh lebih senior dari mereka pada umumnya, Arda Turan tak sungkan untuk menyebut Andres Iniesta sebagai idola sekaligus panutan bagi dirinya dalam dunia sepakbola walaupun dirinya dan Iniesta hanya terpaut beberapa tahun.

Gelandang asal Turki itu melakoni debut kompetitifnya bersama Barcelona saat membantu Barca menang telak 4-1 di babak 16 besar Copa del Rey melawan rival sekota mereka, Espanyol, dan mengaku senang dapat berada dalam satu tim bersama Iniesta.

Turan Akui Idolakan Gelandang Barcelona
Iniesta, Messi, Arda Turan Copa del Rey

“Idola sejati saya adalah Iniesta,” tutur Arda kepada Radio Catalunya.

“Banyak orang heran karena saya hanya tiga tahun lebih muda darinya, tapi saya selalu melihat Iniesta sebagai panutan dan salah satu alasan saya bergabung dengan Barcelona.”

“Saya sempat mendapat kritikan karena tak banyak mencetak gol, tapi saya selalu melihat pada sosok Iniesta. Apa yang dilakukannya di atas lapangan tak hanya sekadar mencetak gol.”

“Saya selalu merasa sedih apabila bermain melawannya dan harus melanggarnya. Mungkin itulah alasan Barcelona merekrut saya,” tandasnya.

Arda Turan direkrut Barca dari Atletico Madrid pada 6 Juli lalu bersama Aleix Vidal dari Sevilla. Namun hukuman larangan transfer terhadap Barca membuat keduanya harus menunggu sampai Januari ini untuk memainkan laga resmi pertamanya.

Rebutbola.com