Bukan Madrid, Zidane Justru Kagumi Barca

Bukan Madrid, Zidane Justru Kagumi Barca

66
0
SHARE
Bukan Madrid, Zidane Justru Kagumi Barcelona
Zinedine Zidane

Zidane Akui Barca Adalah Klub Favoritnya Di Masa Kecil

Rebutbola – Setiap orang yang gemar menyaksikan pertandingan sepakbola pasti mempunyai klub sepakbola idaman mereka, atau mungkin klub yang dielu-elukan semasa kecilnya. Tidak terkecuali Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata pernah mengaku sebagai penggemar Barcelona. Komentar tersebut dilontarkan Zidane ketika baru pindah dari Bordeaux ke Juventus pada 1996 yang mengatakan bahwa saat dia kecil dirinya adalah salah satu dari fans Barca.

Saat itu, Zidane menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Juventus. Dia dimintai pandangannya terhadap I Bianconeri.

“Pada masa kecil, saya mendukung Juventus untuk tim Italia dan Barcelona untuk klub Spanyol,” tutur Zidane.

Bukan Madrid, Zidane Justru Kagumi Barcelona
Zidane – Photo

Namun saat dirinya memutuskan meninggalkan Italia menuju Spanyol, klub yang dipilih pria Perancis tersebut justru klub rival dari Barca, dan saat sejak saat itu Zidane sendiri menanggalkan statusnya sebagai penggemar Barcelona pada musim panas 2001 dan menjadi bagian dari Real Madrid. Dia turut melakoni sebelas partai El Clasico dan mencetak tiga gol ke gawang Barca.

Dan kini Zidane dan Madrid sudah seperti keluarga, dimana dirinya menghabiskan sisa karirnya sebagai pemain di Los Blancos dan setelah itu Madrid menunjuk Zidane menjadi pelatih tim utama untuk menggantikan Rafael Benitez yang resmi di pecat oleh klub pada hari Senin lalu. Menjadi pelatih ke-11 di masa Florentino Perez menjabat sebagai Presiden Klub sekaligus menjadi orang Perancis pertama yang menangani Madrid.

Zidane akan menjalani partai El Clasico pertamanya sebagai pelatih Madrid dengan bertandang ke Stadion Camp Nou, 3 April 2016.

Rebutbola.com