Ingin Satukan Ronaldo Dan Messi? Ini Harga Mereka

Ingin Satukan Ronaldo Dan Messi? Ini Harga Mereka

128
0
SHARE
Persaingan Ronaldo Dan Messi Di Mata Zidane
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Messi Peringkat Satu Pemain Termahal

Rebutbola – Industri Sepakbola nampaknya bukan lagi menjadi industri yang main-main, pertahun mungkin sudah tidak bisa dihitung nominal uang yang mengalir keluar masuk industri tersebut. Pernahkah anda berfikir berapa jumlah uang yang harus di keluarkan Klub sekelas Real Madrid atau Barcelona? Atau klub-klub elit lainnya di benua Eropa, yang notabene di huni oleh para pemain yang berkelas? Sebagai contoh Barcelona dengan sang bintangnya Lionel Messi. Selama ini, bintang Barcelona, Lionel Messi dianggap sebagai pemain termahal di dunia. Namun berapa sesungguhnya harga yang harus dikeluarkan sebuah klub jika ingin memboyong Messi dari Barca di bursa transfer Januari ini?

Mengutip The Sun, baru-baru ini sebuah lembaga penelitian, CIES Football Observatory mengeluarkan data soal daftar harga transfer 50 pemain papan atas Eropa per bursa transfer Januari 2016. Dan La Pulga ada di nomor pertama dengan harga transfer Rp 183,8 juta poundsterling atau Rp3,73 triliun.

Bagaimana dengan rival Messi, Cristiano Ronaldo? Rupanya, harga transfer Ronaldo hanya ada di tempat keempat di bawah Eden Hazard di posisi  ketiga dan Neymar sebagai runner up. Harga transfer bintang Real Madrid itu ‘hanya’ 83,6 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun. Jadi jika ingin menyatukan mereka berdua dalam satu tim setidaknya anda membutuhkan dana sebesar Rp. 5.45 trilliun.

Mau Satukan Ronaldo Dan Messi? Ini Harga Mereka
50 Pemain termahal di bursa transfer januari

Satu nama lain yang cukup menyita perhatian adalah Riyad Mahrez. Gelandang yang sedang melejit bersama Leicester City itu ada di tempat  ke 47 dengan harga transfer 29,9 juta poundsterling atau Rp607 miliar,  di atas bintang Arsenal, Aaron Ramsey (29,3 juta pounds), rekan Messi di Barcelona, Ivan Rakitic (29,5 juta pounds), dan bek Manchester City, Nicolas Otamendi (29,8 juta pounds).

Rebutbola.com