Chant Fans Espanyol Untuk Barca Pancing Tindakan Hukum

Chant Fans Espanyol Untuk Barca Pancing Tindakan Hukum

143
0
SHARE

Neymar Dihujani Chant Yang Menghina

rebutbola Liga Spanyol mengatakan mereka akan mengirimkan laporan mengenai pencelaan yang rasis dan kasar oleh para fans selama laga kandang Espanyol melawan Barcelona Sabtu lalu ke komite pemerintahan olah raga anti-kekerasan.

Liga tersebut menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menghukum pencerca yang rasis terhadap bomber Barcelona berkebangsaan Brazil, Neymar, dan menghukum nyanyian-nyanyian yang menghina terhadap klub tersebut. Diketahui mereka melanggar kode kedisiplinan federasi sepak bola Spanyol yang melarang chant yang ‘menghasut tindakan kekerasan, rasis, xenophobia (sikap tidak suka dengan yang menurutnya asing) dan ketidaktoleranan dalam olah raga’.

Chant tersebut diarahkan kepada Neymar setelah dirinya dinyatakan offside di menit ke-14. “Saya belum mendengarkan chant tersebut, saya tidak mendengarkan hal-hal diluar lapangan, saya hanya bermain sepak bola,” ujar Neymar.

Neymar
Neymar

Sayangnya, dari kejadian tersebut, masih belum ada pencantuman mengenai hal tersebut di laporan wasit dan bos Barca menolak untuk berkomentar tentang kejadian itu setelahnya.

Kedua tim tersebut bertanding kembali di Copa del Rey Rabu lalu saat amarah membara dan dua pemain Espanyol akhirnya ditarik dari lapangan. Pemain Espanyol kemudian menyatakan bahwa oponen merekalah yang memprovokasi perkelahian yang panas setelah laga tersebut.

Saingan lintas kota itu akan kembali berhadapan dalam leg selanjutnya minggu depan di stadion Espanyol.

rebutbola.com